Turnamen Gala Desa Digelar Hari Ini

Sabtu, 29 September 2018 16:19 Clara Aditia Sepakbola

Turnamen Gala Desa Digelar Hari Ini


Koropak.co.id - Turnamen Gala Desa yang digagas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) digelar Turnamen Gala Desa mulai dilaksanakan hari ini, Sabtu (29/9/2018). Adapun tujuan Kemenpora menggelar Turnamen Gala Desa, adalah mencari bibit-bibit atlet di seluruh Indonesia melalui gerakan "Ayo Olahraga Bangun Bangsa".

"Nah, salah satu program dari gerakan tersebut adalah Turnamen Gala Desa. Alhamdulillah, Kota Tasikmalaya mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan turnamen yang mempertandingkan 4 cabor, yakni sepak bola, bola volly, atletik, serta bulutangkis yang pesertanya adalah seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tasikmalaya," kata Ahmad Suparman, Kepala bidang Kepemudaan dan Olahraga Kota Tasikmalaya Ahmad Suparman, kepada Koropak usai memimpin Technical Meeting Turnamen Gala Desa, Kamis (27/9/2018).

Untuk Venue Cabor Sepak Bola menggunakan Lapangan Sepak Bola SMKN 2 Tasikmalaya, atletik di Stadion Dadaha, bola volly di Kecamatan Cipedes, serta bulutangkis di Kecamatan Indihiang.

"Turnamen Gala Desa bertujuan untuk menyukseskan program Nawacita dari Pemerintah, yakni 'Ayo Olahraga Bangun Indonesia', yang diselenggarakan oleh Kemenpora dengan mencari bibit dimulai dari tingkat kelurahan/desa yang mempunyai bakat terpendam," katanya.

Ahmad beharap dengan diadakannya Turnamen Gala Desa, bisa mencetak atlet yang berpotensi dimulai dari tingkat kelurahan/desa serta menjadi cikal bakal atlet yang senior, serta menggiatkan kembali gerakan olahraga di tingkat desa.

"Sebagai motivasi, kami siapkan penghargaan berupa piala serta piagam dari Kemenpora yang tentunya bertarap Nasional," ujar Ahmad.*

 

Baca : Kevin Sanjaya Rayakan Ulang Tahun di Turnamen

Related