Yuk, Kenalan dengan Maskot Asian Para Games 2018

Minggu, 07 Oktober 2018 06:58 Eris Kuswara FokuSport

Yuk, Kenalan dengan Maskot Asian Para Games 2018


Koropak.co.id - Pada akhir pekan ini, Asian Para Games 2018 akan segera dimulai. Namun sebelum itu kita menyaksikan para atlet bertanding, alangkah baiknya kita terlebih dahulu berkenalan dengan maskot pada ajang olahraga se-Asia untuk kaum difabel ini yang diberi nama Momo.

Tidak seperti halnya Asian Games 2018 lalu yang mempresentasikan tiga binatang khas Indonesia, namun kali ini Asian Para Games 2018 ini hanya menunjukkan satu binatang yang menjadi simbol dari Jakarta sebagai kota penyelenggaranya yakni burung Elang Bondol.

Memang maskot Asian Para Games 2018 ini terinspirasi dari Elang Bondol yang menjadi simbol dari Jakarta, sedangkan pemberian nama Momo sendiri merupakan singkatan dari motivasi dan mobilitas.

 

Koropak.co.id - Yuk Kenalan dengan Maskot Asian Para Games 2018 2

 

Baca : Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Momo sendiri dipresentasikan sebagai simbol Jakarta memakai sarung dan sabuk khas betawi yang memiliki arti bahwa seseorang harus tetap melangkah ke depan dan harus mampu beradaptasi dengan mudah terhadap berbagai perubahan dunia.

Sementara itu untuk alasan pemilihan Elang Bondol sebagai masuk dari Asian Para Games 2018, karena hewan ini hanya hidup di Pulau Seribu dan mudah sekali untuk dikenali. Karena Elang Bondol ini berwarna putih dari kepala hingga dada, sedangkan bagian lainnya dari hewan ini berwarna coklat. Selain itu juga Elang Bondol ini termasuk hewan yang dilindungi dikarenakan sudah termasuk dalam kategori langka.*

 

Baca : Jelang Bergulirnya Asian Para Games 2018

 

Related