Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia

Minggu, 07 Oktober 2018 11:25 Eris Kuswara Atlet

Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia

 

Koropak.co.id - Kevin Sanjaya Sukamuljo atau lebih akrab disapa Kevin ini lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995. Kelincahannya dalam bermain olahraga bulutangkis pada sektor ganda, berhasil menghantarkan Kevin Sanjaya sebagai salah satu atlet andalan dari Indonesia. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, dia menduduki peringkat pertama dunia.

Meskipun umurnya sendiri masih terbilang muda, namun Kevin dan Marcus berhasil menjadi pemain Ganda Putra yang ditakuti oleh lawan-lawannya. Bahkan pasangan ini juga kini menempati peringkat satu dunia versi BWF.

Sementara itu, kariernya dimulai dengan bergabung bersama klub bulutangkis Djarum pada 2007 lalu dan pada saat itu, dia masih berusia masuk 12 tahun. Akan tetapi kelincahan dan kematangannya dalam bermain bulutangkis terus berkembang seiring dengan pengalaman bertandingnya di level Internasional.

 

Koropak.co.id - Mengenal Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia (2)

 

Baca : Dibalik Kesuksesan Kevin dan Marcus

Prestasi Kevin sendiri dimulai pada saat dia mengikuti kejuaraan dunia Junior BWF, saat itu dia berpasangan dengan Masita Mahmudin dan hanya mampu meraih medali perak. Namun setelah itu dia berganti-ganti pasangan di level Junior Asia dan berhasil meraih dua medali perunggu.

Sedangkan pada saat Kevin bergabung dalam tim Sea Games 2015, Kevin yang kala itu berpasangan dengan Marcus Gideon, berhasil menyumbangkan medali emas. Sejak itulah, dari tahun ke tahun, penampilan Kevin semakin berkembang pesat dan menjadi momok yang menakutkan bagi lawannya.

Bahkan setelah beberapa kali mengikuti turnamen dunia seperti China Terbuka, India Terbuka dan Australia Terbuka, Kevin dan Marcus berhasil menyabet gelar juara. Salah satu gelar terbaiknya adalah pada saat dia berhasil menjadi juara All England 2017 setelah menaklukan pasangan dari China. Terlebih lagi kemenangan hattricknya pada saat itu juga menjadi salah satu rekor pribadinya.*

 

Baca : Jonatan Christie, Pebulutangkis Andalan Indonesia

 

Related