Khabib, Fighter UFC 229 Muslim yang Disorot Dunia

Senin, 08 Oktober 2018 17:14 Eris Kuswara Sport lain

Khabib, Fighter UFC 229 Muslim yang Disorot Dunia


Koropak.co.id - Pada pertandingan UFC 229 antara McGregor melawan Khabib Nurmagomedov yang dilaksanakan di T-Mobile Arena, Las Vegas Valley, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (6/10/2018) berakhir dengan ricuh. Dengan kejadian tersebut membuat cabang olahraga gulat atau Mixed Martial Arts (MMA) ini lantas menjadi perbincangan publik.

Kericuhan itu terjadi setelah pegulat asal Rusia, Khabib Nurmagomedov keluar arena dan menyerang Conor McGregor. Pada pertandingannya, Conor McGregor dipaksa menyerah oleh kuncian cekikan Khabib Murmagomedov.

Sehingga Khabib Nurmagomedov pun dinyatakan sebagai pemenang dari pertandingan tersebut. Namun setelah itu Nurmagomedov pun langsung berlari melompati pagar keluar arena dan melakukan serangan.

 

Baca : Gelaran ONE Championship

Hal itu memancing rekan tim lainnya dari pegulat berjulukan 'The Notorius' ikut menyerang Nurmagomedov. Kericuhan di luar arena itu juga semakin panas setelah rekan se-tim Nurmagomedov masuk ke dalam arena dan menyerang McGregor yang sedang pemulihan pasca kalah dalam bertanding.

Beberapa polisi pun akhirnya dilibatkan untuk menghentikan kericuhan tersebut. Melalui konferesi pers, pemain asal Rusia dan pemain asal Irlandia itu memberikan keterangan di hadapan media.

Khabib Nurmagomedov pun meminta maaf dikarenakan telah memancing keributan pada pertandingan UFC 229. Namun dia memiliki alasan yang kuat untuk melakukan hal tersebut, dan perbuatan yang dilakukannya itu juga tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan McGregor sebelumnya.

 

Koropak.co.id - Berakhir Ricuh, Pertandingan UFC 229 Jadi Perbincangan Publik (2)

 

Baca : ONE Championship Kembali Digelar di Jakarta

"Ini memang bukan sisi terbaikku, namun perbuatanku ini tidak sebanding dengan yang telah dilakukannnya. Karena dia telah menghinaku, agamaku, negaraku dan ayahku. Bahkan sebelum pertandingan digelar, dia datang ke Brooklyn dan menghancurkan bus dan hampir membunuh beberapa orang," kata Nurmagomedov.

McGregor sebelumnya memang terekam kamera melakukan tindakan yang membahayakan dengan melempar kursi dan beberapa benda lainnya ke arah bus tim Nurmagomedov yang baru saja tiba. Bahkan aksi yang dilakukannya juga berhasil membuat kaca bus pecah dan melukai beberapa orang.

Namun sayangnya tim McGregor telah membuat kesalahan besar dengan melakukan provokasi terhadap tim Nurmagomedov. Atas kejadian ini, tiga orang dari tim Nurmagomedov yang masuk ke dalam arena dan menyerang McGregor pun terancam hukuman penjara. Akan tetapi hal tersebut batal terjadi setelah McGregor menolak untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.*

 

Baca pula : Gagal Bertanding Lawan Luke Campbell

 

Related