UFC 229 Jadi Perbincangan Publik

Kamis, 11 Oktober 2018 21:59 Eris Kuswara Sport lain

UFC 229 Jadi Perbincangan Publik


Koropak.co.id - Setelah berhasil mengalahkan Connor McGregor melalui kuncian cekikan di ronde keempat pada UFC 229 di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018), Khabib Nurmagomedov menjadi perbincangan publik. Namun selain kemenangannya, hal yang membuat Khabib menjadi viral adalah aksi melompati keluar octagon dan memukuli kubu lawannya dikarenakan tidak terima agamanya, negaranya dan ayahnya dihina dan berhasil membuat kericuhan.

Namun ternyata Conor McGregor pun tidak terima dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov di UFC 229. Sehingga McGregor pun menyatakan ingin bertanding ulang dengan atlet asal Rusia tersebut. Bahkan pada kejadian kericuhan tersebut juga membuat polisi harus turun tangan dan mengawal kedua petarung keluar arena dan buntut dari kejadian tersebut tiga orang kru Khabib kabarnya ditangkap oleh kepolisian Nevada.

Setelah kejadian memalukan yang dialami oleh McGregor tersebut, dia sempat bungkam. Namun pada akhirnya dia baru angkat bicara melalui akun Twitter-nya. Dalam kicauannya di Twitter, pertarung asal Irlandia itu memuji aksi Khabib akan tetapi menyatakan ingin bertarung ulang lagi.

"Pukulan yang bagus. Menantikan pertarungan ulang," ucap McGregor di Twitter.

 

Koropak.co.id - UFC 229 Jadi Perbincangan Publik 2


Dalam kesempatan itu, Presiden UFC, Dana White pun belum bersedia menanggapi wacana tersebut. Terlebih lagi dia masih kaget dan tidak percaya, pertarungan antara Khabib melawan McGregor ini bisa berakhir secara memalukan seperti itu.

"Banyak hal buruk yang terjadi dan banyak hal juga yang seharusnya tidak perlu terjadi. Sehingga pada saat ini saya bahkan tidak tahu apa yang ingin saya katakan. Saya muak dan kesal melihat semua itu bisa terjadi," ucap White.*

 

Baca : Khabib, Fighter UFC 229 Muslim yang Disorot Dunia

 

Related