Setelah McGregor, Khabib Tantang Floyd Mayweather Jr.

Rabu, 17 Oktober 2018 17:11 Eris Kuswara Sport lain

Setelah McGregor, Khabib Tantang Floyd Mayweather Jr.

 

Koropak.co.id - Setelah berhasil mengalahkan Connor McGregor pada UFC 229, juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov kini menantang mantan juara dunia tinju kelas welter Floyd Mayweather Jr. Menariknya, Mayweather pun langsung merespons ajakan Khabib.

Respon positif dari Mayweather itu langsung dilontarkan dalam akun Instagram pribadi miliknya. Bahkan Mayweather juga meminta agar televisi CBS, Showtime, dan MGM Arena untuk segera menentukan tanggal pertarungan dari kedua juara dunia tersebut.

"Bukalah laman Leonard Ellerbe untuk melihat tantangan Khabib untuk saya. Ayo kita buat Las Vegas menjadi besar lagi," kata Mayweather.

Perlu diketahui sebelumnya, Mayweather juga sukses meraih kemenangan knock-out atas petarung UFC fenomenal Conor Mcgregor pada pertarungan tinju, Agustus 2017 lalu. Pada saat bertemu CEO Mayweather Promotion, Khabib pun langsung menyampaikan tekad tersebut. Karena menurut Khabib pertarungan melawan Mayweather itu harus terjadi demi menentukan Raja yang sejati.

Khabib juga mengklaim, pertarungan nanti juga akan menjadi duel atlet yang belum sama sekali terkalahkan. Khabib mencatatkan rekor 27 kemenangan di UFC, sedangkan Mayweather 50 kemenangan tanpa terkalahkan di dunia tinju.

"Untuk CBS, Showtime dan MGM Grand, segeralah keluarkan buku cek kalian," tulis Mayweather dalam postingan di akun Instagram pribadinya.

  

Koropak.co.id - Setelah McGregor, Khabib Tantang Floyd Mayweather Jr (2)

 

Baca : UFC 229 Jadi Perbincangan Publik

 

Diketahui, CBS dan Showtime ini merupakan dua jaringan yang memberi dukungan finansial pada duel Mayweather melawan McGregor di tahun lalu. Sementara MGM Grand sendiri merupakan kasino tempat digelarnya duel tersebut. Namun Khabib menolak untuk bermain di Las Vegas, dia mengungkapkan itu melalui postingan di akun Instagramnya, sebagai respons atas apa yang lebih dulu diungkapkan oleh Mayweather.

"@floydmayweather tapi tidak di Vegas. Mereka tidak mau membayar uang saya," tulis Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov juga memang belum mendapatkan uang hadiah 2 juta US Dollar dari kemenangannya atas Conor McGregor. Hal itu dikarenakan Nevada State Athletic Comission menghukumnya akibat keributan yang terjadi setelah duel tersebut.

Selain itu, uang yang diterima Khabib Nurmagomedov pun sangat kecil apabila dibandingkan dengan yang didapatkan oleh Mayweather saat mengalahkan McGregor di atas ring tinju tahun lalu. Disebutkan Mayweather bisa mengantongi uang hingga 100 juta US Dollar, sedangkan McGregor mendapatkan minimal 30 juta US Dollar.*

 

Baca : Khabib, Fighter UFC 229 Muslim yang Disorot Dunia

 

Related