Maverick Vinales Keluhkan Performa Yamaha

Kamis, 25 Oktober 2018 14:16 Eris Kuswara Speed

Maverick Vinales Keluhkan Performa Yamaha

 

Koropak.co.id - Sepanjang 2018, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sudah berkali-kali mengeluhkan traksi maupun elektronik pada departemen teknik Yamaha. Menyusul dengan performa yang tidak meyakinkan YZR-M1, bahkan pabrikan Yamaha itu juga gagal memenangi balapan sejak juara di MotoGP Belanda 2017 lalu.

Selain itu, Yamaha juga hanya baru sekali berhasil naik podium yakni di Thailand dalam enam balapan terakhirnya. Bahkan performa motor Yamaha kedua pembalap ini tidak kunjung membaik. Hal tersebut membuat Vinales merasa komunikasinya dengan Suzuki, bekas timnya lebih jelas dibandingkan dengan Yamaha.

"Komunikasiku saat berada di Suzuki sangat berbeda jika dibandingkan di dalam Yamaha. Akan tetapi itu dikarenakan Suzuki bekerja untukku. Pada saat aku mengatakan sesuatu kepada mereka, maka mereka langsung melakukan persis seperti yang aku inginkan. Untuk itulah mereka membangun sebuah motor untukku," kata Vinales.

Namun di Yamaha, kata Vinales, hal seperti ini sulit sekali untuk dilakukan karena ada dua rider yang tangguh dan mampu memenangi kejuaraan.*

 

Baca : Maverick Vinales Gagal Teruskan Performa Terbaik

 

Related