Nadal Mundur dari Paris Masters 2018

Jum'at, 02 November 2018 11:24 Eris Kuswara Raket

Nadal Mundur dari Paris Masters 2018


Koropak.co.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia olahraga tenis, pasalnya menjelang laga pertama Rafael Nadal memutuskan untuk mundur dari Paris Masters 2018. Alhasil dengan keputusan tersebut membuat Nadal akan kehilangan tahta sebagai petenis nomor satu dunia yang jatuh ke tangan Novak Djokovic.

Keputusan tersebut diumumkan Nadal beberapa saat sebelum Nadal menjalani pertandingan melawan Fernando Verdasco, Rabu (31/10/2018). Petenis kidal asal Spanyol itu juga belum kembali bertanding sejak mundur akibat cedera yang dialaminya dari semifinal AS Terbuka pada September 2018 lalu.

Mundurnya Nadal pada kompetisi tersebut, memastikan Djokovic akan menduduki ranking satu dunia, apapun hasil yang diraihnya di turnamen ini. Status itu juga akan resmi disandang oleh petenis asal Serbia itu mulai Senin (5/11/2018) mendatang.

 

Baca : Novak Djokovic Raih Gelar AS Terbuka

Pada awal musim 2018 ini, Djokovic berhasil bangkit dari keterpurukannya dengan memenangi Wimbledon, AS Terbuka, serta Shanghai Masters. Sebelumnya, peringkat Djokovic merosot ke peringkat 22 besar. Namun di tahun yang sama, Djokovic berhasil menjadi nomor satu di musim yang sama.

Sementara itu, Paris Masters bukan satu-satunya ajang yang ditinggalkan Nadal. Mantan juara dunia itu juga menarik diri dari laga babak keduanya melawan Roger Federer akibat cedera sikut kanan yang dideritanya.

Federer sendiri berhasil kembali ke Paris Masters setelah tiga tahun sebelumnya dia selalu absen. Sang maestro tenis asal Swiss tersebut mengejar titel juara ke-100 dalam kariernya setelah berhasil menjadi juara di Basel, pada akhir pekan lalu.*

 

Baca pula : Novak Djokovic Tumbang di Miami Masters

 

Related