Gali Potensi Mahasiswa di Berbagai Bidang Olahraga

Senin, 12 November 2018 22:22 Clara Aditia FokuSport

Gali Potensi Mahasiswa di Berbagai Bidang Olahraga


Koropak.co.id - Kabar gembira bagi para pegiat futsal di Kota Resik Tasikmalaya. Kini, Liga Mahasiswa (LIMA) yang didukung penuh blibli.com akan hadir menyapa Kota Tasikmalaya dalam laga LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference yang rencananya akan dihelat di Mayasari Sports Hall, Jalan Lewo Babakan, Kota Tasikmalaya mulai Rabu (14/11/2018) hingga 21 November 2018 mendatang, yang turut didukung Blibli.com, Gojek, air mineral Prima, McDonald's, Bolalob.com, Infokost.id, serta Umbro.

Dalam jumpa pers yang digelar di City Hotel, Senin (12/11/2018), Supervisor Promotion LIMA, Ari Ardiansyah menuturkan LIMA merupakan sebuah event olahraga antar mahasiswa yang di dalamnya terdapat beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan, mulai dari futsal, bulutangkis, bola basket, renang, golf, dan sepakbola.

 

Koropak.co.id - Dua Hari Lagi, LIMA Futsal Digelar (2)

 

"LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference sudah kita gelar selama tiga season sejak 2012 hingga 2017 di Kota Bandung. Pada 2018 kita pilih Kota Tasikmalaya sebagai tempat pelaksanaan regional Jawa Barat," kata Ari dalam jumpa pers yang turut menghadirkan Ketua KONI Kota Tasikmalaya Edi Supriadi, Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Tasikmalaya Wahid, serta Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya Jajang Koswara itu.

LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference, kata Ari, merupakan konferensi keenam dari 7 konferensi yang digelar LIMA pada 2018. Sebelumnya, LIMA telah melaksanakan LIMA Futsal : Bolalob.com di Pontianak, LIMA Futsal : McDonald's East Java Conference di Malang dan Surabaya, LIMA Futsal : Gojek Sumatra Conference di Palembang, LIMA Futsal : Kaskus Central Java & Special Region di Yogyakarta.

 

Koropak.co.id - Dua Hari Lagi, LIMA Futsal Digelar (3)

 

Baca : Kota Tasikmalaya Siap Sambut LIMA Futsal

 

"Dipilihnya Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference, menunjukan spirit LIMA untuk mengembangkan ajang olahraga ini dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. Adapun perwakilan tim futsal dari tuan rumah akan diwakili tim futsal dari Universitas Siliwangi," kata Ari.

Dijelaskan Ari, untuk keikutsertaan dalam LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference ini, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti. Termasuk salah satunya mahasiswa dalam tim peserta futsal harus memiliki IPK minimal 2.0. Hal itu dikarenakan LIMA tidak sekedar menjadi ajang adu bakat dalam bermain futsal, namun juga menjadi wahana pengembangan kapasitas mahasiwa, termasuk dalam sisi akademik, serta kepedulian sosialnya (Social Responsbility).

"Dari kompetisi ini, dua tim putra dan tiga tim putri terbaik akan mewakili regional Jawa Barat untuk dipertandingkan di LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan dihelat di Jakarta pada 7-16 Desember 2018," ucap Ari.*

 

Baca : Kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 Semakin Panas

 

Related