Kota Tasikmalaya Siap Sambut LIMA Futsal

Senin, 12 November 2018 22:56 Clara Aditia FokuSport

Kota Tasikmalaya Siap Sambut LIMA Futsal

 

Koropak.co.id - Dalam jumpa pers Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal : Blibli.com West Java Conference yang digelar di City Hotel Kota Tasikmalaya, Senin (12/11/2018) Ketua KONI Kota Tasikmalaya Edi Supriadi menyambut baik gelaran LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference tersebut, seiring dengan dipilihnya Kota Tasikmalaya untuk regional Jawa Barat.

"Kami sangat menyambut baik, dan sangat apresiatif. Ini merupakan ajang bergengsi dalam dunia futsal, khususnya di tingkat mahasiswa. Dipilihnya Kota Tasikmalaya merupakan sebuah kehormatan, terlebih Kota Tasikmalaya juga akan menjadi tuan rumah Porprov 2022 mendatang," katanya.

 

Baca : KONI Kota Tasikmalaya Monitoring Cabor


Dijelaskan Edy, KONI Kota Tasikmalaya akan mendukung penuh gelaran tersebut, dan mengharapkan panitia lebih menggencarkan perluasan informasi LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference kepada masyarakat Kota Tasikmalaya sehingga akan banyak warga yang ikut larut dalam euforia keseruan event bergengsi tersebut.

"Kami juga mengharapkan, seiring dengan Kota Tasikmalaya dikenal sebagai kota legenda yang melahirkan atlet bulutangkis dunia, diharapkan ke depan di Kota Tasikmalaya, LIMA juga menggelar cabor lain, khususnya bulutangkis," ujar Edy.


Baca : Turnamen Gala Desa Digelar Hari Ini


Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum Askot PSSI Kota Tasikmalaya, Wahid. Menurutnya, banyaknya perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya, dapat menjadi potensi bagi LIMA untuk melaksanakan berbagai cabang olahraga dengan tuan rumah Kota Tasikmalaya.

"Kami sangat siap untuk mendukung gelaran ini. Semoga semuanya dapat berjalan lancar dari awal hingga akhir. Dukungan sarana dan prasarana memadai, menjadi daya dukung Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah untuk LIMA regional Jawa Barat," ucapnya.

 

 Koropak.co.id - Kota Tasikmalaya Siap Sambut LIMA Futsal (3)

 

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Futsal Kota Tasikmalaya, Jajang Koswara mengaku bangga Kota Tasikmalaya terpilih jadi tuan rumah LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference. Menurutnya, hal tersebut menjadi motivasi bagi para mahasiswa dan perguruan tinggi yang ada di Kota Tasikmalaya untuk dapat mengembangkan unit kegiatan mahasiswa di bidang olahraga, dan berlaga di ajang yang didukung penuh Blibli.com, Gojek, air mineral Prim-a, McDonald's, Bolalob.com, Infokost.id, serta Umbro itu.

"Kami siap mendukung berbagai hal yang diperlukan dalam pertandingan, termasuk dalam penyiapan perangkat pertandingan. Dari Kota Tasikmalaya sendiri, ada dua wasit futsal yang sudah sering memimpin pertandingan futsal di kelas profesional. Itu akan kami persiapkan untuk kompetisi LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference," ujarnya.

Jajang berharap dari LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference akan lahir pemain-pemain futsal berbakat yang bisa berlaga di kancah nasional. Seperti halnya beberapa atlet futsal asal Kota Tasikmalaya yang sempat menembus skuad timnas Futsal Indonesia.

 

Baca : Kejuaraan Daerah Muaythai 2018 Resmi Dibuka


Supervisor Promotion Liga Mahasiswa, Ari Ardiansyah menuturkan, dipilihnya Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah LIMA Futsal : Blibli.com West Java Conference, menunjukan spirit LIMA untuk mengembangkan ajang olahraga ini dengan menjangkau wilayah yang lebih luas lagi. Adapun perwakilan tim futsal dari tuan rumah, akan diwakili tim futsal dari Universitas Siliwangi.

"Pertandingan akan kita gelar di Mayasari Sports Hall Kota Tasikmalaya mulai Rabu (14/11/2018) hingga 21 November 2018 mendatang. Dari kompetisi ini, dua tim putra dan tiga tim putri terbaik akan mewakili regional Jawa Barat untuk dipertandingkan di LIMA Futsal Nationals 2018 yang akan dihelat di Jakarta pada 7-16 Desember 2018," kata Ari.*

 

Baca : Gali Potensi Mahasiswa di Berbagai Bidang Olahraga

 

 

 

 

 

Related