Susy Harapkan Dukungan untuk PBSI 2018

Minggu, 14 Januari 2018 07:52 Koropak raket

Susy Harapkan Dukungan untuk PBSI 2018

Tahun 2018 Musim Berat PBSI

Koropak.co.id - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti mengharapkan agar semua fans bulutangkis Tanah Air mendukung secara maksimal para pemain pelatnas dikarenakan musim 2018 ini merupakan periode berat. Musim 2018 juga menjadi awal tahun bagi Federasi Bulutangkis Dunia (Badminton Worlds Federation/BWF) yang menggulirkan struktur terbarunya.

Dikutip dari Detiksport.com, BWF juga mewajibkan setiap pemain tunggal yang berada pada urutan 15 besar untuk tampil secara maksimal minimal pada 12 turnamennya. Sama halnya untuk pemain dengan nomor ganda untuk pemain pada urutan 10 besar bulutangkis. Sementara itu juga para pemain juga harus tampil secara beregu, kualifikasi piala Thomas dan Uber, serta sekaligus pada putaran finalnya. Struktur terbaru tersebut juga berlaku pada Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta.

"PP PBSI mempunyai planning yaitu mempersiapkan dengan target Asian Games. Kami berharap tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga prestasi. Beberapa target lain juga sudah dirancang. Di antaranya kualifikasi Piala Thomas Uber dan putaran final serta All England," kata Susy.

Selain kelompok pelatnas utama, Susi juga berharap agar para pemain juniornya mampu meraih hasil terbaik pada Asian Junior Championship dan World Championship.

"Untuk pelatnas pratama ada AJC dan WJC. Ini menjadi satu perencanaan yang dibuat agar target sesuai dengan harapan kita. Saya minta dukungan, support, dan doa bagi kami di musim 2018 sebab banyak target dan event penting. Saya minta fans agar tak lupa mendoakan kepada kita mudah-mudahan bisa tercapai," ujarnya.*


Penulis : E. Kuswara

Related