Target Vinales di MotoGP Valencia

Minggu, 18 November 2018 17:22 Eris Kuswara Speed

Target Vinales di MotoGP Valencia

 

Koropak.co.id - Pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (17/11/2018) kemarin, Rider Yamaha Movistar, Maverick Vinales berhasil merebut pole position. Meskipun Start di posisi terdepan, Vinales tidak memasang target yang tinggi untuk balapan, melainkan hanya membidik posisi tujuh besar.

Performa bagus Vinales ini tidak lepas dari lintasan yang mengering saat sesi kualifikasi 2. Hal itu juga yang membuat berbeda dari sesi latihan bebasnya, di mana Vinales tidak mampu tampil maksimal karena trek basah setelah diguyur hujan. Balapan MotoGP Valencia ini akan digelar pada Minggu (18/11/2018) dan diprediksi akan berlangsung di lintasan yang basah.

Mengingat kesulitannya pada sesi latihan bebas yang berlangsung di atas lintasan basah, membuat Vinales hanya menargetkan posisi 7 besar.

"Target kami, tujuh besar saja itu sudah cukup. Namun saya akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Saat latihan, kami tidak pernah sekuat itu di lintasan basah. Sehingga kami harus memperbaiki banyak hal," kata Vinales.

Sementara itu, balapan di MotoGP Valencia juga turut menentukan klasemen Vinales, yang tengah memperebutkan posisi ketiga dengan rekan setimnya, Valentino Rossi. Diketahui Vinales saat ini ada di urutan keempat dengan raihan 193 poin, hanya tertinggal dua angka dari Rossi.*

 

Related