Marc Marquez Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP

Senin, 19 November 2018 16:28 Eris Kuswara Speed

Marc Marquez Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP


Koropak.co.id - MotoGP Valencia menjadi puncak dari ajang balapan bergengsi MotoGP 2018 dan Marc Marquez pun secara resmi menjadi juara dunia MotoGP 2018 setelah berhasil memuncaki klasemen MotoGP dengan raihan 321 poin. Kemenangan tersebut juga membuatnya dianugrahi trofi juara dalam gala FIM MotoGP Awards 2018.

FIM MotoGP Awards 2018 sendiri dilangsungkan di Palacio de Congresos, Valencia, beberapa jam setelah digelarnya MotoGP Valencia. Penganugrahan tersebut merupakan malam penghargaan yang rutin digelar setiap tahunnya setelah seri pamungkas dilaksanakan.

Pada event ini, para kampiun dari masing-masing kelas mengangkat trofi juara dunia yang sudah mereka raih. Para juara tersebut yakni Marc Marquez menjadi juara dunia kelas MotoGP, Francesco Bagnaia juara dunia Moto2, dan Jorge Martin menjadi yang terbaik di kelas Moto3.

 

Koropak.co.id - Marc Marquez Resmi Jadi Juara Dunia MotoGP 2018 2

 

Baca : Marc Marquez Rayakan Gelar Juara di Cervera

Pada malam penghargaan tersebut, Johann Zarco berhasil menjadi bintang karena berhasil memenangi gelar pembalap terbaik tim satelit. Sementara itu, Franco Morbidelli berhasil meraih penghargaan rookie terbaik MotoGP 2018.

Pada kesempatan yang sama, Dani Pedrosa dianugrahi sebagai status legenda. Pasalnya, Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari balapan Grand Prix, dan seri MotoGP Valencia pun menjadi race terakhirnya pada MotoGP.*

 

Baca pula : Marquez Pastikan Raih Gelar Juara MotoGP 2018

 

Related