Melangkah Mantap Menatap Final

Senin, 19 November 2018 19:20 Clara Aditia Sepakbola

Melangkah Mantap Menatap Final


Koropak.co.id - Tim putra Universitas Padjadjaran (Unpad) terus memperlihatkan bukti ambisi besar di LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference 2018. Unpad berhasil melaju ke final setelah menundukkan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung di laga empat besar yang digelar di Mayasari Sports Hall Kota Tasikmalaya, Senin (19/11/2018).

Di menit awal, sang juara Pul A, Unpad langsung tancap gas. Duel baru berjalan dua menit, tim berkostum merah ini memimpin perolehan gol. Kapten Unpad, Aji Satria Pratama berhasil mencecar masuk sodoran Ery Dwiantono Riyadi dari sayap kanan melalui sebuah serangan cepat.

Tensi duel meningkat setelah gol pertama tersebut. Sempat terjadi beberapa gesekan keras, namun masih dalam batas sportivitas. Unpad memperlihatkan kelebihan dalam organisasi permainan. Terbukti, di menit ke-12, tim asuhan Haris Oskar ini menggandakan keunggulan melalui skema yang mirip dengan gol pertama.

Di antara pemain belakang dan kiper lawan, Ery dapat membelokkan operan deras Muhammad Taufik Ramadhan dari sayap kiri. Setelah unggul dua gol di babak pertama, Unpad tampil nyaman di awal babak kedua. Hal itu dimanfaatkan UIN Bandung besutan Muhammad Irfan Zidny untuk mempersempit ketertinggalan. Setelah mengambil bola dari penguasaan Unpad, kapten UIN SGD, Asep Dany, melepaskan gol di menit ke-24.

 

Koropak.co.id - Melangkah Mantap Menatap Final (2)

 

Baca : Putri Pasundan Raih Tiket LIMA Futsal Nasional

 

Unpad segera bereaksi. Tiga menit kemudian, mereka menjauh. Faza Julio Anshory meneruskan lesatan di sayap kiri dengan gol tembakan dari sudut sempit untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

UIN SGD, runner-up Pul B, mencoba mengejar, tapi terhadang pertahanan tangguh lawan. Unpad, tak masuk tiga besar musim lalu, menegaskan kematangan mereka dengan tiga gol susulan. Untuk tiga gol terakhir itu, Unpad menghukum kelengahan pertahanan UIN SGD saat menyerang dengan serangan balik cepat.

Andika Rizki Putra Suryadi mencetak gol keempat Unpad di menit ke-34. Tiga menit kemudian, Aji mencetak gol kelima bagi Unpad. Kemenangan Unpad ditutup gol keenam yang dicetak Andika seiring keberhasilan taktik power play yang diterapkan UIN SGD di menit terakhir.

Di final yang akan digelar pada Rabu (21/11/2018) mendatang, Unpad akan menghadapi pemenang semifinal kedua antara Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung dan Universitas Siliwangi (Unsil) Tasikmalaya. Kompetisi akan rehat sehari, pada Selasa (20/11/2018) besok.*

 

Baca pula : Putri Unpad di Atas Angin

 

Related

Putri Unpad di Atas Angin

Putri Unpad di Atas Angin

16 November 2018 17:01:24

Tim Putri Universitas Padjadjaran (Unpad) untuk sementara melewati Universitas Pendidikan…