Benarkah Persib Terganjal Skandal Pengaturan Skor?

Selasa, 20 November 2018 19:57 Clara Aditia Sepakbola

Benarkah Persib Terganjal Skandal Pengaturan Skor?


Koropak.co.id - Sejumlah pemain Persib Bandung diduga terlibat dalam pengaturan skor kala bersua PSMS Medan di pekan ke-30 Liga 1 Go-Jek 2018, yang berlangsung pada 11 September 2018 lalu. Dalam laga tersebut Persib tampil di luar ekspektasi dan harus kalah dengan skor 1-0.

Hasil itu membuat situasi tim goyah, dan muncul aroma ketidakharmonisan di tubuh Maung Bandung. Situasi memanas saat di media sosial beredar curahan hati para pemain yang dituduh bermain mata dengan PSMS.

Tersiar beberapa punggawa Persib dituding oleh Mario Gomez serta Fernando Soler. Mereka ialah Supardi, Ardi Idrus, Eka Ramdani dan Patrich Wanggai.

Dugaan makin menguat karena keempat pemain tersebut tidak disertakan saat bertandang ke kandang PSIS, di Stadion Moch Subroto, Minggu (18/11/2018). Bahkan Gomez rela memarkir pemain tersebut, dan melakukan rotasi untuk menurunkan pemain pelapis.

 

Baca : Miljan Radovic Jadi Direktur Teknik Persib

Namun dia menampik bahwa keputusan itu diambil karena merasa Supardi dan kawan bermain api.

"Saat melawan Medan? tidak. Pemain bisa bermain bagus dan juga tidak, itu saja. Mereka manusia, bisa bermain baik tapi kadang, bisa juga bermain buruk. Gol yang tercipta memang tidak bagus, kami harus memperbaiki itu," kata Gomez.

Menurutnya keputusan untuk menyimpan Supardi dan pemain lainnya murni karena alasan performa yang tengah menurun karena kelelahan. Pernyataan Gomez tersebut menjadi sebuah klarifikasi menampik isu pengaturan skor yang beredar di publik. Semoga saja semua hanya isu.*

 

Baca pula : PSIS Semarang Hajar Persib Bandung 3-0 Tanpa Balas


Related