Wiranto Lantik Pengurus PBSI Provinsi Jabar

Rabu, 05 Desember 2018 21:12 Dedi Sofwan FokuSport

Wiranto Lantik Pengurus PBSI Provinsi Jabar


Koropak.co.id - Kepengurusan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) periode 2018-2022 dilantik oleh Ketua Umum PBSI, Jenderal (Purn) Wiranto, di Aula Gedung Sate, Bandung, Sabtu (1/12/2018).

Dalam jajaran kepengurusan PBSI Pengprov Jabar tersebut, untuk kali pertama putra daerah asal Garut Asep H Paweka dipercaya menjabat Kepala Bidang Pengembangan Daerah.

Dijumpai Koropak di Garut, Rabu (5/12/2018), Asep menyampaikan rasa syukur karena putra asli daerah Garut bisa masuk dalam jajaran kepengurusan PBSI Provinsi Jabar.

"Ini merupakan tantangan sekaligus motivasi bagi kami, guna mengangkat bibit-bibit atlet, khususnya yang ada di Kabupaten Garut," ucapnya.

 

Koropak.co.id - Wiranto Lantik Pengurus PBSI Provinsi Jabar (2)

 

Baca : Kejurkab Bulutangkis Kabupaten Tasikmalaya

Dikatakan Asep, program awal sebagai Kepala Bidang Pengembangan Daerah yaitu mendata bibit-bibit atlet, khususnya dari kalangan pelajar yang ada di seluruh wilayah Jabar agar terdata di Sistem Informasi (SI).

"Tujuannya untuk menghindari adanya pemalsuan data usia atlet sehingga akan terwujud tertib administrasi," katanya.

Dijelaskan Asep, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi apabila akan didaftarkan dalam SI, di antaranya Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, Nomer Induk Siswa Nasional (NISN), surat pernyataan orangtua di atas materai, dan raport.

*

Baca : Susy Harapkan Dukungan untuk PBSI 2018