Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tasikmalaya Gelar Trail Adventure Bareng Komunitas

Kamis, 06 Desember 2018 21:32 D. Farhan Kamil Speed

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tasikmalaya Gelar Trail Adventure Bareng Komunitas

 

Koropak.co.id - Menyusul deklarasi pemilu damai, aman, tertib dan kondusif yang dilakukan puluhan alim ulama dan kalangan pondok pesantren se-Kabupaten Tasikmalaya, pada pekan lalu, sedikitnya 38 ketua atau pengurus komunitas trail di Tasikmalaya, menggelar deklarasi mendukung Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, tertib dan damai, Kamis (6/12/2018).

Bahkan dalam acara silaturahmi Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, S.IK bersama komunitas trail yang digelar di Gedung Pertemuan Warga (GPW) itu, sejumlah komunitas trail asal Garut dan Ciamis, turut serta mendeklarasikan diri mendukung keterlaksanaan pesta demokrasi 2019 yang sukses dan bermartabat. Pemilu damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

Disamping deklarasi, kehadiran komunitas trail itu juga untuk membahas persiapan pelaksanaan trail adventure di wilayah Kabupaten Tasikmalaya pada 15 Desember 2018 mendatang, dan rencananya akan dihadiri Kapolda Jawa Barat beserta jajaran.

Ketua Komisi Pembinaan dan Pengembangan event otomotif pada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat, sekaligus Ketua Panitia Eksternal (Official Partner) trail adventure, Rahmat OS atau akrab disapa Abah Guru mengatakan, kegiatan trail adventure ini sebagai wahana untuk merekatkan jalinan silaturahmi antara komunitas trail dengan Polres Tasikmalaya agar lebih solid menyongsong pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 yang sejuk dan damai.

"Kami sebagai penggiat dan pecinta event trail adventure, tidak sekedar bisa turun ke jalur tetapi juga ingin turut serta mengawal pelaksanaan pemilu 2019 yang aman, tertib, sejuk dan damai," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tasikmalaya Gelar Trail Adventure Bareng Komunitas

 

Disinggung soal jumlah peserta yang akan mengikuti event trail adventure pada 15 Desember 2018 nanti, Abah Guru menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 1.100 logistik atau jersey trail. "Kami perkirakan jumlah peserta baik dari kalangan komunitas trail maupun pejabat pejabat Polri baik dari Polda maupun Polres ada sekitar 1.000 orang. Para peserta akan menempuh sepanjang 74 kilo meter yang dibagi ke 4 zona. Yakni jalur A, B, C dan D, dengan track bervariasi, ekstrim dan enjoy," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya menyebutkan, kegiatan trail adventure nanti sebagai ajang silaturahmi antar komunitas trail dan Polri serta masyarakat dalam rangka mendukung kondusifitas menjelang pelaksanaan pemilu 2019.

"Semua komunitas kita rangkul untuk bersama-sama mewujudkan situasi pemilu yang kondusif tertib dan damai. Hari ini kita buktikan bahwa komunitas trail juga tidak sekedar jago jalur tetapi juga mampu menunjukan komitmennya untuk pemilu 2019 yang sukses dan sejuk tanpa ekses," kata Dony.*