Komunitas Trail Adventure Ngetrail Bareng Kapolres

Sabtu, 15 Desember 2018 18:16 D. Farhan Kamil Speed

Komunitas Trail Adventure Ngetrail Bareng Kapolres


Koropak.co.id - Tidak seperti even trail pada umumnya, even trail yang digelar kali pertama oleh Kapolres Tasikmlaya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, diawali dengan deklarasi damai Pileg dan Pilpres 2019, yang diikuti oleh ribuan peserta even 'Ngetrail Bareng Kapolres', di lapangan mes polisi Mangunreja, Sabtu (15/12/2018).

Dalam deklarasi tersebut, digaungkan kesiapan mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, tertib dan nyaman. Pemilu tanpa Hoax, berita bohong, ujaran kebencian dan hasutan saling menjatuhkan serta praktik politik uang.

Bahan tidak sampai di situ, sebelum melepas peserta trail, Kapolres Tasikmakaya AKBP Dony Eka Putra, S.IK beserta jajaran petinggi TNI, baik dari Kodim 0612/Tasikmalaya, perwakilan Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Brigif, Bupati Tasikmalaya, Forkopimda, anggota DPRD serta Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, turut menandatangani deklarasi Pemilu Damai.

"Ini bagian dari upaya untuk membagun sinergitas Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat dari kelompok atau komunitas pecinta trail, khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang," kata Dony Eka.

Alasan dipilihnya komunitas trail, kata Dony, dikarenakan komunitas pecinta trail terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang sangat strategis dan potensial sebagai agen informasi penguatan di masing-masing lingkungannya, untuk mengawal dan menciptakan persatuan demi terselenggaranya pesta demokrasi yang tertib dan aman.

 

Koropak.co.id - Komunitas Trail Adventure Ngetrail Bareng Kapolres (2)

 

Baca: Ciptakan Pemilu Damai, Polres Tasikmalaya Gelar Trail Adventure Bareng Komunitas


Ditambahkan Dony, pihaknya akan menciptakan even trail adventure lebih besar dan seru dengan perbaikan perbaikan teknik dan manajerialnya, serta hadiah yang spektakuler, yang akan dilaksanakan berbarengan dengan HUT Polri pada Juli 2019 mendatang.

"Tetapi dengan satu syarat, apabila pelaksanaan Pileg Pilpres nanti berjalan mulus, sukses tanpa ekses, tertib, aman dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf. Nur Ahmad menyebutkan, tanpa kekompakan, persatuan dan kesatuan, akan sulit membangun pesta demokrasi yang tertib dan damai.

"Kekompakan dan persatuan yang dibangun melalui even ini harus terbawa suasananya hingga nanti pelaksanaan Pemilu sebagai tanggung jawab semua elemen masyarakat untuk menyukseskannya," katanya.*

 

Baca pula : Deklarasi Pemilu Damai Digelar di Tarogong Kaler