Kemenangan Perdana Persib Bandung

Kamis, 18 Januari 2018 08:32 Eris Kuswara Sepakbola

Kemenangan Perdana Persib Bandung

Hatur Nuhun Oh In-Kyun

Koropak.co.id - Persib Bandung berhasil mengamankan kemenangannya pada laga pembuka Piala Presiden 2018 kemarin. Pada pertandingan pertama Grup A di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) kemarin, Maung Bandung berhasil mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Sehingga ucapan 'hatur nuhun' sangat pantas diberikan kepada Oh In-Kyun yang mencetak gol tunggal untuk kemenangan dari Maung Bandung pada menit ke 55.

Pertandingan pada babak pertama berjalan dalam tempo sedang dengan penguasaan bola yang berimbang. Sriwijaya FC mengambil inisiatif serangan melalui Muhammad Nur Iskandar yang bergerak dari sayap kiri. Namun duet Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic dari kubu Persib Bandung masih terlalu tangguh untuk bisa ditembus. Persib Bandung sendiri mendapatkan peluang dari tendangan sudut pertama yang dieksekusi Oh In-Kyun, namun peluang itu gagal dimanfaatkan dengan baik dan tidak berbuah gol.

Selanjutnya, Persib Bandung mulai menguasai permainan, melalui aksi Puja Abdillah dan Fulgensius Billy Paji Keraf semakin mewarnai dominasi Persib Bandung atas tim tamunya. Pada menit ke 11, striker Sriwijaya FC, Alberto Gonzalves mulai mengancam gawang Persib Bandung melalui tendangan volinya di dalam kotak penalti. Akan tetapi, arah tendangannya tersebut masih melenceng ke sisi kanan gawang Muhammad Natshir. Berselang beberapa menit Novan Setyo Sasongko diganjar kartu kuning usai melakukan pelanggaran terhadap Billy.

Persib Bandung pun semakin gencar melancarkan serangan, melalui Ezechiel N'Douassel akhirnya Maung Bandung mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke 31 setelah melewati kawalan Bio Paulin Pierre dan Mamadou Ndiaye. Akan tetapi, tendangan Ezechiel masih melebar dari gawang Laskar Wong Kito. Pada akhirnya skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua, Persib Bandung mulai menekan lagi melalui set-piece Michael Essien di depan kotak penalti, namun tendangannya tersebut masih bisa dihalau oleh Teja Paku Alam. Stadion GBLA akhirnya bergemuruh setelah tendangan Oh In-Kyun dapat merobek gawang Teja Paku Alam pada menit ke-55. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang pertandingan.*

 

Related