PSSI Wacanakan Kompetisi Berjenjang untuk Usia Muda

Selasa, 01 Januari 2019 15:21 Eris Kuswara Sepakbola

PSSI Wacanakan Kompetisi Berjenjang untuk Usia Muda


Koropak.co.id - Pelatih Persib Bandung U-16, Kartono Pramdhan berharap agar PSSI bisa mewujudkan rencananya untuk menggelar kompetisi usia muda yang lebih berjenjang. Dikarenakan menurutnya, hal tersebut bisa dijadikan sebagai cara ampuh dalam membentuk tim nasional yang lebih berkualitas.

Bahkan dalam beberapa tahun ini, suporter timnas Indonesia masih belum terpuaskan dengan prestasi yang bisa diraih oleh skuad Merah Putih di level senior. Namun justru prestasi itu datang dari tim juniornya seperti timnas U-16 pada ajang Piala AFF 2018 dan timnas U-19 pada Piala AFF 2013 lalu.

"Sekarang pastinya banyak pertanyaaan kenapa para pemain muda Indonesia yang bagus, tetapi ketika mereka masuk ke timnas justru menghilang. Mungkin hal tersebut dikarenakan kita tidak mempunyai kompetisi yang berjenjang," kata Kartono seperti dikutip Koropak, Selasa (1/1/2019).

 

Baca : Momen Terbaik Wildan Bersama Persib Bandung

Pasca berakhirnya gelaran Elite Pro Academy PSSI U-16 lalu, mendorong PSSI mewacanakan kompetisi yang lebih berjenjang mulai dari U-15, U-18 dan U-20. Wacana yang kian menyeruak itu disambut baik oleh Kartono.

Dia juga menilai kompetisi yang akan digelar tidak hanya bisa meningkatkan kualitas tim atau setiap individu para pemainnya. Namun, dengan adanya kompetisi itu, bisa memberikan pembelajaran juga bagi para pelatih dalam membina pemainnya.*

 

Baca : Kontribusi Pemain, Dongkrak Prestasi Persib U-16

 

Related