Duel Klasik Persib Bandung VS PSMS Medan

Sabtu, 20 Januari 2018 13:40 Koropak sepakbola

Duel Klasik Persib Bandung VS PSMS Medan

Ajang Rivalitas dan Nostalgia Maung Bandung

Koropak.co.id- Berbicara mengenai usia, tim Persib Bandung tentunya lebih tua dibandingkan dengan PSMS Medan, karena Persib Bandung berdiri sejak 1933, sedangkan PSMS Medan baru lahir pada 1950. Akan tetapi berbicara mengenai rivalitasnya, pastinya kedua tim tersebut layak disebut duel klasik atau el clasico yang sesungguhnya.

Hal tersebut dipicu dari histori pertandingan keduanya di tahun 1980-an. Kala itu keduanya bertemu dalam Final Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1983 dan 1985, memunculkan sebutan Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut merupakan musuh bebuyutan. Setelah sekian lama tidak berjumpa, kini dua musuh bebuyutan tersebut akan kembali bertarung pada pertandingan lanjutan Grup A Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (21/1/2018) mendatang.

Selain berbicara mengenai persaingan kedua tim di masa lampau, pertemuan kali ini juga ikut diwarnai aroma nostalgia dikarenakan PSMS Medan sendiri kini ditangani oleh Djadjang Nurdjaman, yang turut mengantarkan Persib Bandung menjadi juara baik sebagai pemain di tahun 1986 dan 1990 maupun sebagai mantan pelatih Persib Bandung di ajang bergengsi ISL 2014 lalu.*

Penulis : E. Kuswara

Related