Tasik Baseuh Jilid 5 Siap Digelar

Sabtu, 12 Januari 2019 18:59 Dede Hadiyana Sport lain

Tasik Baseuh Jilid 5 Siap Digelar

 

Koropak.co.id - Tasik Baseuh Enjoy yang akan digelar di Sungai Ciwulan Tasikmalaya pada Minggu (10/2/2019) mendatang, merupakan ajang kegiatan olahraga arung jeram yang sudah diselenggarakan sejak 5 tahun terakhir. Bahkan, seiring waktu berjalan, animo masyarakat dari tahun ke tahun semakin tinggi.

Hal itu dikatakan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya Harniwan Obech didampingi Divisi Humas FAJI Kota Tasikmalaya Agus Berrie kepada Koropak, Sabtu (12/1/2019).

"Kita tentunya mengajak kepada masyarakat untuk ikut dalam ajang Babaseuhan ini. Tidak penting sudah profesional ataupun masih pemula, yang penting adalah siap untuk happy dan pastinya akan menambah pertemanan," ujar Harniwan.

Olahraga arung jeram, kata Harniwan, saat ini telah menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Hal itu terbukti dari meningkatnya peserta Tasik Baseuh di tahun pertama hingga yang terakhir digelar Tasik Baseuh Enjoy 4.

"Terus meningkatnya keinginan masyarakat terhadap olahraga adrenalin ini dapat menjadi perhatian serius dari pihak-pihak terkait untuk mengembangkan olahraga arung jerang sebagai salah satu sarana olahraga yang berpotensi di Tasikmalaya," kata Harniwan.

 

 

Koropak.co.id -  Tasik Baseuh Jilid 5 Siap Digelar (3)

 

Baca : Seleksi Nasional Ajang World Rafting Championship

Harniwan menambahkan dalam ajang silaturahmi ini terdapat Fun Games dan Doorprize. Peserta pun akan mendapatkan River Education sebelum turun mengarungi trip arung jeram sekitar 10 Kilometer tersebut.

Harniwan juga mengajak masyarakat untuk bergerak dalam aksi Beberesih Sungai Ciwulan sebagai kepedulian terhadap kondisi sungai saat ini yang sangat memprihatinkan. Kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah dan limbah kian merusak ekosistem karena pencemaran aliran Sungai Ciwulan dan sekitarnya.

Harniwan berharap, dengan adanya kegiatan Tasik Baseuh Enjoy 5, selain dapat menjalin silaturahmi dan menambah pertemanan, sekaligus menambah kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan khususnya kondisi sungai.

"Ini bisa menjadi awal dalam menumbuhkan niat dan perilaku masyarakat agar peduli terhadap lingkungan dan sungai. Semoga acara Tasik Baseuh 5 ini bisa berjalan lancar dan dapat menjadi motivasi tersendiri bagi peserta serta masyarakat lainnya," ucapnya.*

 

Baca pula : Persiapan Lomba Tubing Sungai Cimuntur

 

Related