Jelang Laga Persib Kontra PSMS Medan

Sabtu, 20 Januari 2018 18:25 Koropak sepakbola

Jelang Laga Persib Kontra PSMS Medan

Maung Bandung Terus Benahi Performa

Koropak.co.id - Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler mengatakan bahwa, timnya kini sudah melakukan segala pembenahan, terutama dalam hal strategi dan taktik permainan. Selain itu pembenahan tersebut dilakukan berdasarkan hasil evaluasi dalam laga sebelumnya kontra Sriwijaya FC. Pada pertemuan sebelumnya kontra Sriwijaya FC, pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menilai para pemain Maung Bandung tersebut terlalu cepat kehilangan bola saat membangun serangan ke dalam jantung pertahanan lawan.

"Di latihan hari ini, kita sudah mulai terlihat beberapa perbaikan. Pemain sudah semakin mengerti apa yang diinginkan pelatih. Tetapi memang masih ada beberapa yang kurang," kata Soler.

Selain dalam hal strategi dan taktik permainan, Soler juga mengatakan, timnya tersebut masih mempunyai pekerjaan rumah lainnya yakni dalam hal komposisi pemain. Oleh sebab itu, tim pelatih masih berusaha untuk mencari pemain yang cocok untuk mengisi posisi sayap yang biasa diisi oleh Febri Hariyadi. Dikarenakan Febri Hariyadi bersama salahsatu Henhen Herdiana masih harus mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia sebagai langkah persiapannya dalam menghadapi ajang akbar Asian Games 2018.

"Kita lihat di latihan nanti ada Atep dan Billy Keraf, dan di antara mereka berdua kita akan pilih siapa yang terbaik serta bisa bermain di posisi winger," tegasnya.*

Penulisn : E. Kuswara

Related