Indonesia Jadi Tuan Rumah di Rally Dunia 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 18:17 Dede Hadiyana Speed

Indonesia Jadi Tuan Rumah di Rally Dunia 2019

 

Koropak.co.id - Indonesia dirumorkan akan ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah ajang bergengsi balap Rally Asia-Pasifik 2019. Sebagai penyelenggara, APRC telah mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Pihak penyelenggara balapan APRC meretweet sebuah gambar di akun Twitter resmi mereka @FIAaprc yang berisikan informasi jadwal kalender penyelenggaraan balap.

Dalam jadwal tersebut tertulis bahwa negara Indonesia akan terlibat menyelenggarakan balapan di Medan. Akan tetapi, informasi tersebut belum terpajang di situs resmi APRC fiaaprc.com. Situs resmi itu masih menampilkan informasi tentang kalender balapan musim 2018 lalu. pihaknya belum memuat apapun dalam situs tersebut terkait kompetisi yang akan berlangsung musim depan.

 

Koropak.co.id - Indonesia Jadi Tuan Rumah di Rally Dunia 2019 2

 

Baca : Menyongsong Formula 1



Hadirnya isu bahwa negara Australia sebagai salah satu tuan rumah yang rutin menggelar ajang balapan tersebut menyatakan mundur sebagai tuan rumah di musim mendatang. Hal ini merupakan kali pertama terjadi, pasalnya Australia rutin menjadi tuan rumah sejak tahun 1988.

Alasan Australia mundur, pihak penyelenggara balap Rally mengaku mengalami masalah finansial dan mengklaim mengalami kerugian sejak tahun 2017 lalu. Di musim depan, Indonesia akan menyelenggarakan balap bersama Selandia baru, Malaysia, Jepang, India dan Cina.*

 

Baca Pula : Kelas Dalam Balapan Mobil