Lebih Dekat dengan Pebulutangkis Indonesia, Marcus Gideon

Selasa, 22 Januari 2019 21:59 Eris Kuswara Atlet

Lebih Dekat dengan Pebulutangkis Indonesia, Marcus Gideon


Koropak.co.id - Marcus Fenaldi Gideon atau yang lebih dikenal dengan nama Marcus Gideon lahir di Jakarta, 9 Maret 1991. Sejak kecil Marcus mencintai olahraga bulutangkis, bahkan dia pun pernah masuk pembinaan di Pelatnas Cipayung.

Pada 2013, di saat usianya menginjak 22 tahun, Marcus memutuskan untuk keluar dari Pelatnas Cipayung. Dikarenakan pada waktu itu beredar isu PBSI tidak mencantumkan nama Marcus untuk mengikuti All England. Namun justru mengirimkan nama pasangan lain yang secara peringkat masih di bawah Marcus.

Lama berselang setelah kejadian itu, Marcus pun kembali ke Pelatnas Cipayung pada tahun 2014. Hal tersebut dikarenakan, PBSI tidak bisa membiarkan pemain sekelas Marcus untuk tidak masuk lagi ke dalam Pelatnas setelah melihat prestasinya di luar Pelatnas. Setelah dipanggil, Marcus dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang pada saat itu belum memiliki pasangan bermainnya.

 

Koropak.co.id - Lebih Dekat dengan Pebulutangkis Indonesia Marcus Gideon (2)

 

Baca : Kevin Sanjaya, Penulutangkis Peringkat 1 Dunia

Namun tidak disangka, pasangan baru tersebut mampu beradaptasi dengan baik dan bisa meraih berbagai gelar kejuaraan dunia. Dimulai pada saat 2015, Marcus dan Kevin mulai unjuk gigi dengan berhasil meraih posisi Runner Up pada ajang Chinese Taipei Terbuka serta gelar juara pada ajang Chinese Taipei Master.

Sementara di tahun berikutnya yakni pada 2016, pasangan ini berhasil menggebrak dunia dengan berhasil menjuarai Malaysia Master, India Open, Australia Open, China Open serta meraih gelar hattrick atau kemenangan berturut-turut pada tiga kejuaraan sekaligus yakni di Malaysia, India, dan All England.

Berkat prestasi yang diraihnya, pada tahun 2017, pasangan ini dinobatkan sebagai peringkat pertama dunia versi BWF. Dengan beragam gelar yang telah berhasil diraih oleh Marcus dan Kevin, menjadi modal utama untuk terus mengharumkan nama bangsa di kejuaraan lainnya.*

 

Baca pula : Dibalik Kesuksesan Kevin dan Marcus