Berkurangnya Prototipe Motor di MotoGP 2019

Minggu, 27 Januari 2019 11:40 Dede Hadiyana Speed

Berkurangnya Prototipe Motor di MotoGP 2019


Koropak.co.id - Berkurangnya prototipe motor yang akan digunakan tim satelit MotoGP 2019 membuat Kepala Teknisi Ducati Gigi Dall'igna percaya bahwa tim Ducati Corse akan mengambil untung dari kondisi tersebut. Terdapat 6 tim Privateer yang menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2019. Jumlah tersebut berkurang satu akibat Aviantia tidak mengikuti MotoGP musim 2019 ini.

"Ini memang disayangkan, pasalnya cukup membantu tim walaupun motor akan berkurang di musim ini. Namun, pada akhirnya, penyederhaan ini akan memudahkan kami," ujarnya.

Sedangkan tim utama Ducati Corse akan menggunakan motor teranyar yakni GP19, Dall'igna pun mengaku mereka akan lebih mudah mengatur dengan dua prototipe motor.

"Tentunya kami tidak akan mendapatkan uang banyak, tapi penyederhanaan ini adalah sebuah langkah maju bagi kami di MotoGP. Di musim depan, akan ada tiga pembalap menggunakan motor 2018 dan 3 pembalap pakai motor 2019," tutur Gigi.

 

 

Koropak.co.id - Berkurangnya Prototipe Motor di MotoGP 2019 (2)

 

Baca : Cedera, Lorenzo Absen di Tes Moto GP Sepang


Salah seorang pembalap satelit yang mendapatkan keistimewaan yakni Francesco Bagnaia juara Moto2. Pembalap Pramac Ducati yang merupakan mantan murid Rossi tersebut tampil baik di tes pasca musim di Valencia dan Jerez. Bagnaia juga akan mendapatkan kepala kru yakni Cristian Gabarrini yang musim lalu mengurusi Jorge Lorenzo, serta ada Danilo Petrucci pembalap yang naik kelas menggantikan Lorenzo di Ducati Corse.

Pihaknya akan bekerjasama dengan Kepala Teknisi Daniele Romagnoli yang juga menanganinya di tim Pramac Ducati. Dikatakan Dall'igna, Ducati menerapkan prinsip kontinuitas dalam menjalani musim di MotoGP. Mereka selalu merotasi teknisi dari pabrikan ke tim satelit.

"Pendekatan kami dengan tim lain di MotoGP memang berbeda, kami terbiasa merotasi kru teknisi agar kontinuitas pembalap bisa terjaga," ujarnya.*

 

Baca : Nantikan Momen Juara Dunia dengan 3 Pabrikan Berbeda

 

Related