Tasik Baseuh Jilid 5 Digelar Pekan Ini

Senin, 04 Februari 2019 17:50 Dede Hadiyana Sport lain

Tasik Baseuh Jilid 5 Digelar Pekan Ini

 

Koropak.co.id - Meningkatnya peserta Tasik Baseuh sejak tahun pertama hingga tahun keempat pada 2018, membuktikan bahwa olahraga arung jeram telah menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat dari berbagai kalangan. Hal tersebut disampaikan Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Tasikmalaya Harniwan Obech saat di konfirmasi Koropak jelang kegiatan tahunan Tasik Baseuh Jilid 5 di Sungai Ciwulan Tasikmalaya pada Senin (4/2/2019).

"Tingginya keinginan masyarakat terhadap olahraga yang memacu adrenalin ini harus dapat menjadi perhatian serius dari pihak-pihak terkait dalam upaya mengembangkan olahraga arung jeram ini," ujarnya.

Dalam kegiatan kali ini, kata Harniwan, peserta akan mengarungi Sungai Ciwulan sepanjang 10 Kilometer. Dengan biaya pendaftaran Rp 150 Ribu per-orang, peserta akan difasilitasi dengan River Education, transportasi lokal, air mineral, makan, dokumentasi, dan mendapat stiker kegiatan.

"Kita mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam ajang Babaseuhan ini. Selain fasilitas tersebut, peserta juga akan mengikuti Fun Games, berkesempatan mendapatkan Doorprize, Sharing Session, dan tentunya silaturahmi," katanya.

 

Koropak.co.id - Tasik Baseuh Jilid 5 Digelar Pekan Ini

 

Baca : Tasik Baseuh Jilid 5 Siap Digelar

Harniwan juga mengajak masyarakat untuk bergerak dalam aksi Bebersih Sungai Ciwulan yang akan dilaksanakan pasca Tasik Baseuh Jilid 5. Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi sungai yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan akibat kurangnya kesadaran masyarakat terhadap sampah dan limbah yang merusak ekosistem Sungai Ciwulan.

"Tidak penting sudah profesional ataupun masih pemula, yang penting adalah siap untuk happy dan siap beraksi untuk peduli. Ini bisa menjadi awal dalam menumbuhkan niat dan perilaku masyarakat agar peduli terhadap sungai dan lingkungannya," ucapnya.*

 

Baca : Lima Hal Penting Sebelum Arung Jeram

 

Related