Marc Marquez Jalani Pemulihan Operasi Bahu

Rabu, 06 Februari 2019 12:59 Eris Kuswara Speed

Marc Marquez Jalani Pemulihan Operasi Bahu


Koropak.co.id - Pada akhir 2018 lalu, Rider Tim Repsol Honda Marc Marquez menjalani operasi bahu dan hingga kini rider berjuluk The Baby Alien tersebut masih dalam masa pemulihan. Kondisi dari rider berkebangsaan Spanyol itu belum 100 persen hingga beberapa seri awal MotoGP musim 2019.

Namun hal yang menariknya di saat Marquez sedang dalam masa pemulihan, Tim Repsol Honda justru mengambil keputusan yang terbilang ekstrim. Pasalnya mereka mempreteli motor Marc Marquez agar dia fokus dengan masa pemulihan kondisinya pasca operasi.

Sebagaimana dikutip Koropak dari detik.com, cerita menarik tersebut diungkapkan oleh Carlos Garcia, seorang fisioterapis yang merawat Marquez. Dikarenakan Marquez sering ingin cepat naik motor, oleh sebab itu tunggangan sang juara dunia tersebut pun terpaksa harus dipereteli. Dengan demikian, mau tidak mau Marquez harus fokus pada pemulihan kondisinya.

 

 

Koropak.co.id - Marc Marquez Jalani Pemulihan Operasi Bahu (2)

 

Baca : Nantikan Momen Juara Dunia dengan 3 Pabrikan Berbeda

"Ada perintah untuk mempreteli semua motornya. Pada saat kami menuju gym dan melewati beberapa motor, Marquez pun menaiki salah satu motor itu dan dia juga langsung memasang pose membalap serta turut membuat suara seakan-akan dia sedang ada di dalam lintasan. Sebesar itulah keinginannya untuk bisa berada di atas motor lagi," kata Garcia.

Diketahui, Marquez harus menjalani operasi beberapa hari setelah tes Valencia berakhir di ujung 2018 lalu. Sehingga sudah sekitar dua bulan lamanya Marquez tidak naik motor, sebelum pada akhirnya dia mencoba melakukan tes dengan motor mini beberapa hari lalu.*

 

Baca pula : Cedera, Lorenzo Absen di Tes MotoGP Sepang

 

Related