Tes Pramusim Sepang, Ducati Tercepat

Selasa, 12 Februari 2019 19:20 Eris Kuswara Speed

Tes Pramusim Sepang, Ducati Tercepat

 

Koropak.co.id - Pada hari ketiga tes pramusim di Sepang Malaysia, Tim Ducati berhasil menempati empat posisi teratas pembalap. Sementara itu, Danilo Petrucci berhasil menjadi yang terdepan dengan mencatatkan waktu selama 1 menit 58,239 detik. Meskipun begitu, Rider Tim Suzuki, Alex Rins tetap percaya diri bahwa masih ada kesempatan bagi Suzuki untuk menatap musim baru.

Sebagaimana dikutip Koropak dari detik, Setelah Petrucci berturut-turut kemudian ada Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso. Sayangnya, Rins hanya mampu berada di posisi ke-12 pembalap dengan selisih waktu selama 0,941 detik lebih lambat dibandingkan dengan Petrucci.

 

Koropak.co.idTes Pramusim Sepang, Ducati Jadi yang Tercepat (2)

 

Baca : Berkurangnya Prototipe Motor di MotoGP

Namun, hasil tes pramusim ini tidak akan membuat Rins khawatir dengan potensi motor GSX-RR yang menjadi tunggangannya tersebut. Bahkan dia menegaskan bahwa situasi pada saat balapan akan berbeda dengan tes pramusim ini.

"Saya tidak khawatir, karena pada saat balapan nanti jelas sekali situasinya akan berbeda. Memang Ducati selalu sangat cepat untuk satu lap, akan tetapi kita tunggu saja apa yang akan terjadi nanti," kata Rins, Senin (11/2/2019).

Rins juga turut memprediksi persaingan untuk menjadi juara dunia pada musim 2019 ini akan sangat sulit. Dikarenakn kini semakin banyak pembalap yang bersaing untuk bisa menjadi yang terdepan.

"Sekarang untuk menjadi juara dunia itu akan susah, karena memenangkan balapan itu juga tidak mudah. Akan tetapi, saya berpikir bahwa kami mempunyai bagian untuk bisa memenangkan beberapa balapan di musim ini," ucapnya.*

 

Baca : Nantikan Momen Juara Dunia dengan 3 Parbrikan Berbeda

 

Related