Yamaha Masih Ragu Turunkan Wildcard Untuk Folger

Selasa, 19 Februari 2019 21:59 Dede Hadiyana Speed

Yamaha Masih Ragu Turunkan Wildcard Untuk Folger

 

Koropak.co.id - Jonas Folger, rider yang membela tim Monster Yamaha Tech 3 pada 2017 lalu, sempat istirahat di tahun 2018 akibat masalah kebugaran dan Sindrom Gilbert. Namun, ia kembali ke lintasan pada pertengahan tahun untuk mencoba motor Moto2 di Misano dan Aragon, sebelum akhirnya menerima tawaran dari Yamaha untuk menjadi Test Rider di MotoGP.

Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengaku senang dapat membentuk tim uji coba bersama Jonas Folger sebagai Test Ridernya walaupun pihaknya masih ragu bahwa Yamaha akan menyediakan fasilitas Wildcard bagi Folger di MotoGP 2019.

"Pada mulanya Jonas tidak nyaman mencoba motor kami, karena menggunakan Set-Up yang cocok dengan Rider lain. Kami pun memutuskan apabila Jonas menggunakan Set-Up yang cocok dengan gaya balapnya," ujarnya.

Hal tersebut seperti yang terjadi di Endurance World Championship (EWC), di mana seorang Rider harus berkendara dengan Set-Up yang digunakan Tandemnya. Itu menjadikan semua lebih mudah dan Jones tetap bisa memberikan masukan yang baik.

 

Koropak.co.id - Puas dengan Uji Coba Pramusim Malaysia (2)

 

Baca : Tes Pramusim Sepang, Ducati Tercepat

Pembalap yang juga Team Principal Monster Energy Yamaha itu belum mempunyai rencana untuk menurunkan Folger sebagai pebalap Wildcard musim ini, seperti yang biasa dilakukan Ducati dengan Test Ridernya Michele Pirro.

"Jujur, saya tidak tahu soal Wildcard dan kami belum punya rencana. Kami harus banyak melakukan perubahan jika ingin turun balapan, namun itu bukan misi personal kami," katanya.

Folger yang diturunkan dalam uji coba pramusim Malaysia dua pekan ke belakang, dengan bergantian menunggangi Yamaha YZR-M1 dengan dua orang Test Rider Jepang yakni Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane.

"Jika semua berjalan baik dan Wildcard dapat membantu program kami ditambah Jonas sendiri memang ingin turun balapan, itu akan menjadi bahan pemikiran kami. Akan tetapi, sampai saat ini kami belum punya rencana dan kami harus menunggu," ucapnya.*

 

Baca : Marc Marquez Jalani Pemulihan Operasi Bahu

 

Related