Dukungan Besar Bobotoh Bagi Persib

Rabu, 24 Januari 2018 15:10 Eris Kuswara Suporter

Dukungan Besar Bobotoh Bagi Persib

Bara Pembakar Semangat Skuad Maung Bandung

 

Koropak.co.id - Usai menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (23/1/2018), Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menegaskan bahwa dukungan dari bobotoh Maung Bandung sama sekali tidak pernah menjadi beban bagi anak asuhnya, melainkan menjadi spirit motivasi bagi Persib untuk tampil gemilang di setiap laganya.

Pelatih asal Argentina itu juga meyakini mental baja para pemainnya disebabkan nama besar timnya sendiri yang mampu mengatasi dukungan besar dari suporter dan kemudian bisa dikonversi menjadi lecutan semangat bagi para pemainnya.

"Tidak ada beban, karena Persib Bandung ini merupakan tim besar. Dukungan suporter yang begitu besar dan pemain kami yang memiliki karakter membuat para pemain tidak akan merasa tertekan. Justru, tekanan tersebut ditujukan untuk tim lawan bukan untuk kami," ujar Gomez.

Pada laga terakhir Persib Bandung kontra PSMS Medan di ajang Piala Presiden 2018, seluruh bangku penonton penuh disesaki bobotoh yang menghadirkan atmosfer dukungan bagi idolanya di lapangan. "Atmosfer pertandingan sebesar itu harus bisa diserap pemain karena itu menjadi energi bagi kami," katanya.*

 

Baca : Antusiasme Dukungan Bobotoh

Related