The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem di MotoGP

Selasa, 05 Maret 2019 08:06 Dede Hadiyana Speed

The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem di MotoGP

 

Koropak.co.id - Saat peluncuran motor terbaru untuk MotoGP 2019 di Hotel Four Season, Senin (4/2/2019), diharapkan dapat mengangkat performa Yamaha oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Hal tersebut dikatakan mantan pembalap MotoGP, Alex Hofmann seperti dilansir Speedweek bahwa The Doctor selalu menjadi daya tarik besar di ajang balap motor dunia tersebut. Meskipun sudah lama tidak meraih gelar juara dunia, namun Rossi selalu menarik karena nafsu besarnya terhadap MotoGP.

"Tahun ini akan menjadi musim ke-24 bagi Rossi di kancah MotoGP dan masih terus bersaing di usia 40 tahun. Bahkan, Rossi belum melepaskan impian merebut titel juara dunia ke-10," ujarnya.

Hofmann menegaskan, faktor-faktor seperti itulah yang membuat Rossi selalu menjadi magnet di seluruh dunia. Pertanyaan tentang Valentino Rossi dapat selalu berulang pada musim dingin selama delapan tahun.

"The Doctor sudah kehilangan kecepatannya, generasi Lorenzo dan Marquez lebih cepat. Apa yang dimiliki The Doctor adalah nafsu ekstrem terhadap MotoGP, membalap, dan mengambil risiko,"tambahnya.

 

Koropak.co.id - The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem di MotoGP (2)

 

Baca : Yamaha Masih Ragu Turunkan Wildcard Untuk Folger

 

Menurutnya, Rossi juga memiliki kelebihan dengan konsistensi ekstrem serta segudang pengalaman yang tak ada bandingannya. Hal itu membuat pembalap nomor 46 tersebut berbahaya setiap tahun untuk beberapa balapan.

"Dia selalu terlibat dalam pacuan juara dunia 2019. Hal itu tak berubah selama delapan tahun dan tak akan berubah pada tahun ini," kata Hofmann.

Pihaknya menyadari juga bahwa Rossi tidak akan kencang di setiap balapan. Tapi, dia diyakini masih mampu memenangi dua atau tiga balapan.

"Rossi mungkin bakal tercepat di sirkuit Assen atau Mugello, itu akan berkurang menjadi dua atau tiga balapan. Tapi, dia akan berada di sana, meraup banyak poin, dan berada di tiga teratas pada akhir musim. Selalu seperti itu setiap tahun," ucapnya.*

 

Baca : Tes Pramusim Sepang, Ducati Tercepat

 

Related