Jebolan Akademi Persib U-14 Harumkan Nama Garut

Rabu, 06 Maret 2019 20:41 Dedi Sofwan Atlet

Jebolan Akademi Persib U-14 Harumkan Nama Garut


Koropak.co.id - Kesuksesan Akademi Persib U-14 meraih gelar juara kompetisi sepakbola internasional di ajang Kuala Lumpur Cup 2019, yang digelar di Kuala Lumpur, sejak 1 hingga 5 Maret 2019, tak terlepas dari peran pesepakbola muda asal Kampung Cihuni Girang Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Anak muda bertalenta tersebut adalah M. Nazar Gibran Jildzian (14), yang merupakan siswa kelas 8 SMP Muhammadiyah 2 Kadungora, putra dari pasangan Anasrulloh dan Ida Farida.

Dijumpai Koropak, Rabu (6/3/2019), sang ayah yang juga komando bobotoh Persib Bandung di wilayah Kecamatan Kadungora, Anas mengatakan awal ketertarikan Nazar pada dunia olahraga sepakbola terlihat sejak usianya 5 tahun. Pasalnya, sejak kecil Nazar sering dibawa menyaksikan Persib bertanding secara langsung ke Bandung.

"Hobinya sempat beralih ke dunia musik. Pada usia 9 tahun, Nazar sudah mahir bermain drum. Tepatnya bulan Juli 2018, seketika Nazar minta dibelikan sepatu bola, saya sempat kaget, karena hobi yang ditekuni sebelumnya di bidang musik. Namun, melihat kesungguhan Nazar, akhirnya kami memenuhi keinginannya," katanya.

 

Koropak.co.id - Jebolan Akademi Persib U-14 Harumkan Nama Garut (2)

 

Baca : Persib U-14 Gelar Pemusatan Latihan

Dua kali dalam sepekan, Nazar berangkat naik kereta menuju Bandung hanya untuk berlatih sepakbola di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

Kepingan rupiah yang sengaja disisihkanya dari uang jajan, menjadi bekal selama menimba ilmu sepakbola. Didampingi sang istri, Ida Farida, Anas mengaku baru mengetahui bahwa anaknya memiliki bakat istimewa setelah mendengar kabar dari juru latih Persib U-14, Ridwan Firdaus.

"Saat itu, pelatih mengabarkan bahwa Nazar lolos seleksi Akademi Persib U-14 dengan menyingkirkan ratusan pesaingnya, dan akan diboyong pada ajang Kuala Lumpur Cup 2019," kata Anas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2, Hamid Setiawan menuturkan, raihan prestasi di ajang Kuala Lumpur Cup 2019 tak hanya menjadi kebanggaan orang tua semata tetapi menjadi kebanggan sekolah. Pihaknya juga akan terus mensuport agar kedepannya Nazar bisa menjadi pemain sepakbola profesional.

"Saya bersyukur anak didik saya bisa mengembangkan hobinya dan bisa masuk ke klub besar seperti Persib. Diharapkan kedepannya, apa yang sudah dicapai oleh Nazar bisa menjadi contoh bagi anak didik yang lainnya," ucapnya.*

 

Baca : Akademi Persib Siap Ikuti Kuala Lumpur Cup