Kekalahan Marquez Terulang Kembali

Selasa, 12 Maret 2019 18:18 Dede Hadiyana Speed

Kekalahan Marquez Terulang Kembali

 

Koropak.co.id - Pembalap yang memiliki julukan Baby Alien ini harus puas dengan hasil akhir finish di urutan kedua yang tertinggal 0,023 detik dari Andrea Dovizioso pada Race perdana 2019 MotoGP Qatar yang dihelat di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019).

Rider yang berusia 26 tahun tersebut menuturkan alasan kekalahannya secara beruntun dari Dovizioso di Qatar. Marquez mengaku bahwa Sirkuit Losail merupakan lintasan yang buruk bagi tim pabrikan Honda.

"Ini salah satu lintasan terburuk bagi kami. Ini merupakan salah satu sirkuit di mana saya harus berjuang sangat keras," ujarnya.

Dikutip dari Crash, kekalahan yang dialami Rider Repsol Honda Team tersebut seperti mengulang kejadian di MotoGP Qatar 2018 lalu dengan selisih 0,027 detik dari Dovizioso.

 

 

Koropak.co.id - Kekalahan Marquez Terulang Kembali (2)

 

Baca : The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem di MotoGP

Namun pada Race musim ini, pembalap MotoGP asal Spanyol tersebut menghadapi kendala di ban belakang motornya yang sudah aus pada lap terakhir, dan dia pun berjuang untuk mempertahankan ban depannya.

"Saya terus berjuang memahami dan mengelola ban depan serta berjuang untuk menyelamatkan ban belakang. Saya coba untuk menyalip Dovizioso, tapi ban belakang saya sudah selesai," katanya.

Meskipun Marquez kalah dari Dovizioso dalam dua tahun berturut-turut di lintasan yang sama, tapi dia sangat bersyukur. Pasalnya, Juara MotoGP 2017 ini senang dengan raihan 20 poin pada seri pertama di Qatar.

"Saya sangat senang karena dapat 20 poin di sirkuit yang membuat saya harus berjuang keras. Walaupun kalah, tapi saya tetap senang. Lagi pula, saya sudah mencoba untuk menekan dan mencoba sesuatu di tikungan terakhir. Namun, saya melihat kecepatan Dovizioso lebih baik," ucap Marquez.*

 

Baca : Yamaha Masih Ragu Turunkan Wildcard Untuk Folger

 

Related