Garuda Muda Bertolak Menuju Vietnam

Senin, 18 Maret 2019 20:13 Eris Kuswara Sepakbola

Garuda Muda Bertolak Menuju Vietnam


Koropak.co.id - PSSI akhirnya mengumumkan 24 pemain yang dibawa ke Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam, tanggal 22-26 Maret 2019 mendatang.

Pengumuman tersebut digelar Senin (18/3/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri, menuturkan akan mencoret satu pemain di Vietnam.

"Kami putuskan membawa 24 pemain ke Vietnam. Nantinya saat match coordination meeting (MCM) kami serahkan 23 nama pemain yang akan berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020," kata Indra.

Tentu, ucap Indra, pemain yang dipilih adalah pemain terbaik dan terus dipantau semua perkembangan pemain dari awal seleksi.

"Soal target tentu kami ingin lolos ke putaran final. Untuk itu kami akan berjuang keras dan maksimal di ajang ini," tutur Indra.

 

 

Koropak.co.id - Garuda Muda Bertolak Menuju Vietnam (2)

 

Baca : Supardi dan Febri Absen Bela Persib

 

Sebanyak 24 pemain yang dibawa ke Vietnam sebagian besar adalah skuad yang membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF U-22 di Kamboja, bulan lalu. Di antaranya Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, Awan Setho, Andy Setyo, Bagas Adi, Asnawi Mangkualam, Gian Zola, Witan Sulaiman dan lain-lain.

Tiga pemain yang berlaga di klub luar negeri yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Walwijk), dan Saddil Ramdani (Pahang FA) juga masuk skuad timnas.

Diketahui, skuad Garuda Muda bertolak ke Vietnam dan dijadwalkan tiba di Hanoi, Senin (18/3/2019) malam. Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan melakukan latihan perdana di Hanoi pada Selasa (19/3/2019) pagi.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup K bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, 22-26 Maret 2019. Juara grup ini otomatis akan lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung di Thailand pada Januari 2020.*

 

Baca : Joey Suk Impikan Bermain Untuk Indonesia