Seleksi Timnas Basket Indonesia

Jum'at, 26 Januari 2018 08:04 Koropak basket

Seleksi Timnas Basket Indonesia

Delapan Pemain CLS Jadi Andalan

Koropak.co.id - Pelatih Tim Nasional Basket Indonesia, Fictor Roring memastikan bahwa akan ada delapan pemain CLS Knights Surabaya yang berpotensi besar menjadi bagian dari skuadnya. Selain itu, CLS Knights juga memiliki beberapa nama istimewa, baik mereka yang langganan masuk skuad timnas maupun mereka yang memiliki perkembangan mencolok.

Dikutip dari detik.com, meskipun absen dari IBL, CSL Knights tetap mengikuti Asean Basketball League sehingga membuat Fictor bersama asistennya Johanis Winar menonton langsung pertandingan CSL Knights kontra Tanduay Alab. Selain itu, Fictor yang menjabat juga sebagai Direktur Olahraga Pelita Jaya tersebut, memang datang secara khusus untuk memantau para pemain CLS Knights sejak berkiprah dalam kompetisi ABL.

"Selain untuk mendukung CLS Knights di ABL bersama Pelita Jaya, saya juga ke sini untuk memantau para pemain mereka yang kemungkinan besar akan masuk seleksi pertama timnas. Sejauh pantauan saya dan staf pelatih, setidaknya ada delapan pemain CLS yang ikut seleksi pada Februari 2018 nanti," ujar Fictor.

Para pemain CLS Knight yang akan mengikuti seleksi pada Februari nanti tersebut yakni merupakan tiga pemain yang memang sudah menjadi andalan timnas seperti Sandy Kurniawan, Ibrahim Enguio Lopez, dan Firman Dwi Nugroho. Ditambah lima pemain lainnya seperti Katon Adjie, Bima Riski, Kaleb Ramot, Saroni, dan Arif Hidayat.

Namun di dalam daftar nama yang akan mengikuti seleksi tersebut tidak ada nama Mario Wuysang karena sebelumnya dia sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas. Sehingga membuat Fictor sendiri pun menghormati keputusan tersebut dan mengaku ingin melakukan regenerasi. "Fokus saya saat ini adalah regenerasi di timnas. Selain delapan pemain ini, setidaknya akan ada 27 pemain secara total pada seleksi pertama dan sebagian besar dari seleksi tersebut merupakan para pemain muda," ucapnya.*

Penulis : E. Kuswara

Related