Lempar Pisau Siap Ramaikan Pesta Wangi

Sabtu, 23 Maret 2019 22:14 Clara Aditia Sport lain

Lempar Pisau Siap Ramaikan Pesta Wangi

 

Koropak.co.id - Lagi, turnamen lempar pisau digelar di Tatar Galuh Ciamis. Kali ini, turnamen tersebut digelar dalam perhelatan Pesta Wangi 2019 yang digelar selama dua hari di Situwangi Kawali mulai Sabtu (23/3/2019) hingga Minggu (24/3/2019).

Turnamen Lempar Pisau bertajuk "Lomba Baledog Peso" ini, melibatkan pelajar SMP dan SMA se-Kabupaten Ciamis, yang juga turut melibatkan para pengunjung Pesta Wangi 2019.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk menjajal lomba ini, pendaftaran dapat dilakukan secara langsung di lokasi perlombaan tanpa dipungut biaya. Sedangkan untuk para pelajar pendaftaran secara gratis dilakukan di Sekretariat Panitia Pesta Wangi yang berlokasi di Ruko Situwangi.

Turnamen lempar pisau ini merupakan olahraga yang baru berkembang di Indonesia, khususnya di Kabupaten Ciamis. Pada perkembangannya, turnamen ini mendapat apresiasi yang luar biasa dan mengundang partisipasi masyarakat Tatar Galuh.

 

Koropak.co.id - Lempar Pisau Siap Ramaikan Pesta Wang (2)

 

Ketua komunitas Lempar Pisau dan Kapak DBaledog Peso Galuh Ciamis, Andang Susena mengatakan, olahraga lempar pisau dan kapak semakin diminati masyarakat. 

"Hal tersebut kian membuka peluang bagi olahraga lempar pisau ini, untuk dapat diakui KONI," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Federasi Olahraga Lempar Pisau dan Kapak Indonesia (FORLEMPIKA) Kabupaten Ciamis Memet Hikmat mengapresiasi panitia Pesta Wangi dan Komunitas DBaledog Peso Galuh Ciamis yang fokus membidik pelajar SMP dan SMA sebagai peserta turnamen.

"Hal itu akan memudahkan Pengcab FORLEMPIKA Kabupaten Ciamis melakukan perekrutan dan pembinaan atlet lempar pisau dan kapak dari Kabupaten Ciamis, untuk mengikuti beberapa kejuaraan bergengsi," kata Memet.*

 

Baca : Temukan Hobi Baru Sesuai Kepribadian