Ada Takhayul Di Balik Kejayaan Marc Marquez

Kamis, 28 Maret 2019 19:10 Eris Kuswara Speed

Ada Takhayul Di Balik Kejayaan Marc Marquez


Koropak.co.id - Mungkin sejauh ini semua oramg tidak mengetahui bahwa dibalik kesuksesan rider tim Repsol Honda Marc Marquez terdapat sebuah takhayul. Bahkan orang kepercayaannya di lintasan yakni Santi Hernandez mempunyai ritual tersendiri pada setiap balapan yang akan dijalani rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Dikutip dari detik, Kamis (28/3/2019) diketahui Hernandez merupakan seorang teknisi lintasan Marquez. Ditambah lagi dia juga sudah mendampingi pembalap berusia 26 tahun tersebut sejak 2011 lalu di Moto2.

Dengan demikian orang inilah yang pertama kali akan diajak berbicara oleh Marquez ketika masuk garasi. Hernandez sendiri merupakan orang lama pada dunia Grand Prix dan dia merupakan salah satu teknisi Alex Criville pada saat menjadi juara dunia kelas primer di tahun 1999 lalu.

 

Koropak.co.id - Ada Takhayul Di Balik Kejayaan Marc Marquez (2)

 

Baca : Marc Marquez Rayakan Gelar Juara di Cervera

Hal yang menariknya adalah Hernandez mempunyai sebuah kebiasaan takhayul sejak musim dimana Criville menjadi juara dunia dan dia tidak pernah menyaksikan start balapan. Tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang dianggap percaya atau tidak percaya. Akan tetapi setidaknya dengan kebiasaan tersebut, sejauh ini Hernandez bisa melihat Marquez berhasil memenangkan enam gelar juara dunia.

"Ini merupakan perkara takhayul yang dimulai pada 1999 lalu ketika saya mulai bekerja dengan Alex Criville. Saya tidak tahu mengapa itu bisa terjadi, akan tetapi pada saat saya melewatkan start maka dia berhasil memenangkan balapan. Sehingga sejak saat itulah saya tidak melihat start," kata Hernandez.*

 

Baca : Marc Marquez Jalani Pemulihan Operasi Bahu

Related