Jorge Lorenzo Belum Tampil Optimal

Jum'at, 05 April 2019 17:24 Eris Kuswara Speed

Jorge Lorenzo Belum Tampil Optimal

 

Koropak.co.id - Tim Repsol Honda kini berpikir realistis apabila pembalap andalannya, Jorge Lorenzo tidak akan tampil maksimal di paruh pertama MotoGP musim 2019 ini. Meskipun demikian, Honda sendiri meyakini ke depan, Lorenzo akan mampu memenuhi ekspektasi mereka. Diketahui, pembalap asal Spanyol itu gagal dalam memberikan kesan positif di awal kariernya bersama motor pabrikan Jepang tersebut.

Dikutip dari detik, Jumat (5/4/2019) terlepas dari cedera yang dideritanya sebelum balapan pertama tersebut, Lorenzo hanya mampu finish di posisi ke-13 di MotoGP seri Qatar dan finis ke-12 di MotoGP seri Argentina. Namun, di balik kegagalannya di Rio Hondo, juara dunia lima kali itu mengaku salah pencet tombol pit limiter setelah start.

Sehingga hasilnya membuat Lorenzo harus memulai balapan dari posisi paling belakang. Ditambah lagi, kendurnya karet pegangan setang kiri pada motornya juga semakin menambah parah masalah yang dialaminya. Dalam dua balapan pertamanya, Lorenzo berhasil mengumpulkan sebanyak tujuh poin, dan hal tersebut mengingatkan dia pada kariernya yang rumit di Ducati.

 

Koropak.co.id - Jorge Lorenzo Belum Tampil Optimal

 

Baca : Cedera, Lorenzo Absen di Tes MotoGP Sepang

Dalam prosesnya, pembalap berusia 31 tahun tersebut baru bisa mulai kompetitif pada musim keduanya meskipun dirinya tetap gagal tampil dengan optimal akibat serangkaian cedera yang dialaminya.

Bos Respol Honda, Alberto Puig mengatakan dirinya pasrah apabila Lorenzo akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi dengan motornya. Termasuk juga apabila harus mengorbankan paruh pertama MotoGP musim ini.

"Dengan Jorge, rencananya di Argentina dia start dengan baik di awal, namun kemudian dia menggunakan kekuatannya di putaran-putaran awal dan mencoba untuk menetapkan kecepatannya. Namun sayangnya dia mengalami sebuah masalah dan hal tersebut mengacaukan balapannya. Kami memahami bahwa di paruh pertama awal musim ini tidak akan mudah baginya, tapi kami berharap dan meyakini sekalinya dia terbiasa dengan motor ini, hal tersebut akan membuatnya bisa bertarung lagi untuk posisi terdepan," kata Puig.*

 

Baca : Marquez Klaim Mampu Lewati Rekor Lorenzo

 

Related