Pembinaan Sepakbola U-12 Akan Ditata Ulang

Kamis, 11 April 2019 12:43 Ahmad Mukhlis Sepakbola

Pembinaan Sepakbola U-12 Akan Ditata Ulang


Koropak.co.id - Cihaurbeuti FC akan menjadi klub sepakbola yang profesional. Bukan tanpa alasan, setelah tampil memukau pada laga sepakbola di acara Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN) 2019 tingkat SD, Cihaurbeuti FC akan kembali menata pembinaan sepakbola U-12.

"Klub Cihaurbeuti FC akan menjadi cikal bakal Sekolah Sepak Bola. Kami akan terus melanjutkan pembinaan hingga U-15 setingkat SMP. Ini program kami ke depan yang sedang digodok," ujar Pelatih Cihaurbeuti FC, Yayat Ruhiyat, saat dijumpai Koropak selepas kegiatan O2SN, Kamis (11/4/2019).

 

 

Koropak.co.id - Pembinaan Sepakbola U-12 Akan Ditata Ulang (2)

 

Baca : Jelang Kompetisi Elite Pro Academy PSSI U-16

 

Menurut Ruhiyat, sepak bola sebagai olah raga yang merakyat semestinya mendapatkan perhatian dari semua pihak. Masyarakat harus membangun atmosfer bola, agar terbentuk ekosistem sepak bola.

"Saat ini masa depan sepak bola belum cerah. Pasalnya upaya pembinaan masih terkendala sarana dan kompentensi pelatih. Ciamis harus banyak pelatih yang bersertifikat agar sepak bola maju, " ujar Ruhiyat.

Cihaurbeuti FC, kata Ruhiyat, akan dijadikan percontohan rintisan untuk menularkan virus cinta bola. Sudah ada beberapa pendukung perorangan yang akan menjadi donatur sepak bola.

"Kami optimis para maniak bola di Cihaurbeuti akan mendukung kelangsungan sekolah sepak bola. Lewat SSB ini pembinaan akan terus berkesinambungan," ujar Ruhiyat.*

 

Baca : Persib Bandung U-20 Raih Kemenangan Besar