Rekrutmen Pemain Persib U-16 Sudah Berjalan Baik

Rabu, 24 April 2019 16:22 Eris Kuswara Sepakbola

Rekrutmen Pemain Persib U-16 Sudah Berjalan Baik


Koropak.co.id - General Manager Diklat Persib Bandung, Yoyo S. Adiredja mengapresiasi proses perekrutan pemain Persib Bandung U-16. Menurutnya, pem?ilihan pemain sudah berjalan optimal dikarenakan pemain yang dipilih merupakan hasil binaan dari Akademi Persib dan 36 persatuan sepakbola anggota PSSI Kota Bandung.

"Sejak awal pembentukan hingga latihan, kami selalu ingin ada progress serta hal baru. Kini, kami sudah mempunyai kerjasama yang lebih kuat bersama 36 PS anggota PSSI Kota Bandung dengan melibatkan pemain-pemain potensial untuk membuat tim bisa lebih berkembang lagi," katanya.

Diketahui, sejak Februari 2019 lalu, Persib Bandung U-16 memulai berbagai persiapan dalam menghadapi Elite Pro Academy PSSI 2019. Seleksi pemain dimulai dari penjaringan di 36 PS, 9 Akademi Persib serta rekomendasi dari tim pencari bakat.

 

Baca : Pemain Persib U-16 Fokus Hadapi UNBK

Bahkan para pemain pun menjalani serangkaian tes, mulai dari fisik, teknik hingga proses adaptasi terhadap gaya bermain Persib Bandung. Terlebih lagi hingga saat ini, pembentukan tim masih berjalan. Yoyo mengaku masih membutuhkan waktu untuk bisa melihat buah dari proses panjang tersebut.

"Dari sisi teori, prosesnya sudah lebih tertib, akan tetapi pemilihan pemain itu harus mencari potensi dan sampai saat ini baru berjalan 2 bulan dan belum digarap secara optimal. Namun, proses ini bisa menjadi pelajaran bagi kami untuk menyiapkan tahun depan,"? ujarnya.*

 

Baca : Delapan Besar Piala Indonesia : Persib Vs Borneo FC

 

Related