The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol

Selasa, 30 April 2019 14:48 Dede Hadiyana Speed

The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol


Koropak.co.id - Jelang balapan MotoGP Spanyol diawal Mei 2019 ini tepatnya 3 hingga 5 Mei 2019, rider asal Italia Valentino Rossi mengungkapkan rasa traumanya saat teringat MotoGP 2017 lalu.

Seperti dikutip dari Otomotifnet, Yamaha pada musim 2017 menunjukkan performa yang mengesankan di beberapa balapan awal. Namun, performa tim akan terlihat saat balapan dan seketika Yamaha anjlok di Eropa yang diawali dari MotoGP Spanyol.

"Di tahun 2017, saat itu kami memimpin klasemen sementara usai memacu lintasan di Austin. Tapi ketika di Eropa, Honda dan Ducati berkembang sangat cepat yang akhirnya membuat sisanya bencana bagi kami," kata Rossi.

Pada 3 race awal di musim 2017 lalu, The Doctor sendiri mencetak 3 podium dan rekan satu timnya Maverick Vinales hanya mencetak 2 kemenangan saja serta 1 kali gagal finish. Hal tersebut terbilang cukup baik untuk 3 balapan awal, namun terlalu dini untuk membicarakan gelar.

 

 

Koropak.co.id - The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol (4)

 

Baca : Sirkuit Termas De Rio Hondo Kerap Hadirkan Insiden

"Ini menjadi pertimbangan kami sesuai fakta dan hasil balaoan kemarin. Akan tetapi, kami juga harus menekan Yamaha agar terus mengembangkan kuda besinya karena pada paruh kedua semua tim biasanya berkembang. Musim 2017 adalah bencana, dan musim 2018 cukup baik walaupun masih ada kendala. Ini penting apakah kami bisa kuat di Sirkuit Jerez?," ujarnya.

Rossi hanya tinggal meraih 3 poin saja dari Andrea Dovizioso yang berada di puncak klasmen karena saat ini Rossi menduduki posisi ke-2 di klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 51 poin.

Sirkuit Jerez sendiri merupakan salah satu lintasan dimana The Doctor selalu menang. Belum lagi ada kenangan bersama Sete Gibernau dengan menyalip dari dalam yang terkenal itu serta kejadian di tikungan pertama (R1) dengan Casey Stoner yang saat itu justru Rossi yang membalap di Ducati.*

 

Baca pula : The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem Di MotoGP

 

Related