Jorge Lorenzo Sesumbar Come Back

Rabu, 01 Mei 2019 15:10 Dede Hadiyana Speed

Jorge Lorenzo Sesumbar Come Back


Koropak.co.id - MotoGP 2019 akhirnya menginjak di Benua Eropa, yang akan dihelat di Sirkuait Jerez Spanyol pada akhir pekan ini. Sirkuit Jerez menjadi seri pertama di MotoGP Eropa yang sekaligus menjadi kandang bagi para pembalap asal negeri matador tersebut.

Para rider asal Spanyol merupakan peserta terbanyak di MotoGP musim ini, meliputi Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Alex Rins, Joan Mir, Pol Espargaro, Aleix Espargaro dan Tito Rabat.

Dikutip dari Otomotifnet, dominasi rider asal Spanyol menjadi ambisi tersendiri bagi para tuan rumah untuk tampil hebat di Sirkuit Jerez, terlebih bagi Jorge Lorenzo yang di musim ini menjadi rekan Marc Marquez di tim Repsol Honda.

Bergabungnya Jorge Lorenzo dengan tim Repsol Honda, menjadi harapan hadirnya Baby Alien jadi ancaman serius bagi rider lain. Tiga seri pertama di musim ini, pembalap bernomor 99 itu belum bisa memberikan penampilan terbaiknya. Tapi Lorenzo sempat sesumbar akan "Come Back" di sirkuit favoritnya yakni di Jerez Spanyol. Dirinya juga mengakui saat itu dalam kondisi kurang prima.

 

Koropak.co.id - Jorge Lorenzo Sesumbar Come Back (2)

 

Baca : Jorge Lorenzo Belum Tampil Optimal

Jorge Lorenzo berhasil menang 3 kali di Jerez pada tahun 2010, 2011, dan 2015 kemudian Dani Pedrosa di tahun 2008, 2013, dan 2017. Kedua rider tersebut yang tercatat banyak memenangkan podium di sirkuit Jerez Spanyol.

Sirkuit Jerez yang menjadi host MotoGP Spanyol juga disebut sebagai trek favoritnya Jorge Lorenzo. Bahkan, namanya pun diabadikan sebagai salah satu nama tikungan sirkuit Jerez tepatnya tikungan ke-13 atau tikungan terakhir.

Dalam hal ini, wajar saja jika rider yang 3 kali menjadi juara dunia MotoGP tersebut sesumbar untuk memberikan tampilan terbaiknya di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.*

 

Baca pula : The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol

 

Related