Lorenzo Kecewa di Rumah Sendiri

Rabu, 08 Mei 2019 19:13 Dede Hadiyana Speed

Lorenzo Kecewa di Rumah Sendiri


Koropak.co.id - MotoGP di musim 2019 saat ini sudah memasuki putaran ke-4, namun janji rider asal Spanyol Jorge Lorenzo yang siap Come Back tersebut belum terwujud. hasil yang kurang memuaskan kembali di raih oleh pembalap Honda Repsol bernomor 99 itu usai balapan di Sirkuit Jerez Spanyol, Minggu (5/5/2019).

Dikutip dari laman resmi tim Repsol Honda, Rabu (8/5/2019), kurang maksimalnya penampilan Lorenzo sepanjang rangkaian MotoGP Jerez 2019, Lorenzo sebagai tuan rumah juga terlihat kesulitan dengan motor Honda RC213V miliknya. Diakui Lorenzo, dia belum menemukan kenyamanan saat mengendarai tunggangannya, sehingga mengakhiri balapan di urutan ke-12.

"Ini merupakan akhir pekan yang cukup sulit. Kami juga ingin lebih kuat lagi tapi saya belum menemukan kenyamanan dengan motornya. Pada hari ini saya tidak nyaman mengendarai RC213V dan membuat sebagian balapan menjadi sangat sulit," ujarnya.

Performa Jorge Lorenzo merupakan yang paling buruk saat memasuki seri MotoGP Spanyol jika dibandingkan dengan pembalap dari tim satelit maupun pabrikan yang menggunakan motor Honda. Dari empat balapan awal tersebut, memang jauh dari apa yang diharapkan oleh para penggemarnya seperti awal musim lalu.

 

Koropak.co.id - Lorenzo Sedih dan Kecewa Di Rumah Sendiri (2)

 

Baca : Jorge Lorenzo Sesumbar Come Back

Namun, apa yang dialami oleh Lorenzo sangat dimengerti oleh rekan satu timnya yakni Marc Marquez bahwa motor RC213V di musim ini memang tidak mudah untuk dikendarai yang mengakibatkan pembalap asal Spanyol itu belum bisa tampil memuaskan di awal musim 2019 ini.

Sebelumnya pada saat latihan bebas, rider berusia 32 tahun itu sempat optimis dengan cacatan waktu cukup baik. Akan tetapi, pada saat balapan The Majorcan yang start di posisi ke-9, namun pada lap ke-2 turun ke posisi 15 dan hingga balapan usai dia tidak mampu maju kedepan.

"Satu hal yang logis dari kejadian ini yakni, saya sedih, kecewa, dan khawatir terhadap kinerja saya. Saya tidak suka dengan poisisi sekarang ini, dengan situasi sekarang ini karena saya adalah juara dunia. Sebagai juara dunia, saya akn terus berjuang untuk menemukan solusinya," ucapnya.*

 

Baca pula : Jorge Lorenzo Belum Tampil Optimal

 

Related