Optimisme Valentino Rossi di Luar Ekspetasi

Senin, 20 Mei 2019 19:27 Dede Hadiyana Speed

Optimisme Valentino Rossi di Luar Ekspetasi


Koropak.co.id - Pembalap asal Italia Valentino Rossi meraih hasil yang tidak sesuai dengan ekspetasi pada balapan MotoGP Perancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) kemarin yang hanya sanggup finish di urutan kelima.

Seperti di kutip Detik, Senin (20/5/2019), The Doctor mengaku optimis sebelum balapan yang didasari oleh fakta bahwa dia sudah menguasai sirkuit tersebut dengan empat kali finish dengan posisi podium dalam 5 tahun terakhir.

"Kami datang dengan optimis bahwa kami bisa naik podium. Sayangnya, saya tidak cukup cepat, padahal tidak terlalu jauh dengan Ducati pada akhir balapan tapi itu belum cukup karena mereka sedikit lebih cepat," kata Rossi.

Menurutnya, balapan di lintasan kering selalu bagus karena dapat memahami potensi yang sesungguhnya. Dan Rossi pun tidak mau berlarut-larut dengan hasil yang kurang memuaskan di Le Mans kemarin.

 

Koropak.co.id -  Optimisme Valentino Rossi Diluar Ekspetasi (2)

 

Baca : The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol

Saat ini, VR lebih menatap seri MotoGP berikutnya di rumah sendiri yakni di Sirkuit Mugello Italia yang tentunya menjadi kesempatan untuk menebus kegagalannya raih podium di Le Mans. Terlebih dia pernah meraih tujuh kali menjadi juara kelas premier di Mugello Italia.

"Sirkuit Mugello merupakan akhir pekan yang spesial, khususnya bagi para pembalap Italia. Kami harus melakukan yang terbaik untuk bersaing nanti. Mugello adalah lintasan yang saya sukai tapi akan sulit karena semua rider tampil cepat. Jadi, untuk mencapai podium kami harus benar-benar cepat," ucapnya.

Rossi memberi peringatan kepada dirinya sendiri dan juga kepada tim Yamaha untuk mengevaluasi kekurangan demi mencapai hasil yang optimal dan harus bekerja maksimal untuk mencapai podium di Sirkuit Mugello mendatang.*

 

Baca pula : Sirkuit Termas De Rio Hondo Kerap Hadirkan Insiden

 

Related