Jorge Lorenzo Pasang Target Di MotoGP 2019

Jum'at, 31 Mei 2019 19:00 Eris Kuswara Speed

Jorge Lorenzo Pasang Target Di MotoGP 2019

 

Koropak.co.id - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengaku lebih kesulitan dalam menjinakkan Honda dibandingkan dengan Ducati. Bahkan dia juga menegaskan bahwa targetnya bukanlah untuk menyaingi rekan se-timnya, Marc Marquez, melainkan lebih dekat dengan Cal Crutchlow.

Dikutip dari Detik, Jumat (31/5/2019) diketahui sebelum bergabung bersama Honda Repsol pada MotoGP musim ini, pembalap asal Spanyol itu terlebih dahulu membela tim Ducati selama dua tahun. Meskipun dirinya gagal dalam mendulang hasil yang maksimal bersama pabrikan Italia itu, namun Lorenzo mampu dua kali naik podium padanmusim pertamanya dan berhasil meraih tiga kemenangan serta satu podium di musim terakhirnya.

Sedangkan untuk di Honda, sejauh ini Lorenzo gagal dalam memenuhi ekspektasi. Bahkan juara dunia lima kali itu juga tidak mampu tembus finis 10 besar dalam empat seri dari lima seri balapan pertama yang dituntaskannya.

 

 

Koropak.co.id - Jorge Lorenzo Pasang Target Di MotoGP 2019 (1)

 

Baca : The Doctor Masih Miliki Nafsu Ekstrem Di Motogp

Hasilnya, Lorenzo terpaksa harus terpuruk di posisi 14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan 16 poin. Lorenzo berjarak 79 poin dari rekan se-timnya, Marquez yang berada di puncak klasemen sementara dan berjarak 18 poin dari Cruthclow, pembalap tim satelit Honda di urutan ketujuh.

"Di tahun-tahun sebelumnya aku bisa memimpin balapan dalam beberapa putaran pertama, akan tetapi aku kemudian kesulitan secara fisik dan sekarang aku merasa kesulitan berkaitan dengan kecepatan yang jauh lebih kesulitan dibandingkan pada saat di Ducati," kata Lorenzo.

Ditambahkan Lorenzo, dia juga turut membicarakan tentang kecepatan tingi, bukan membandingkannya dengan Marquez. Dikarenakan target Lorenzo bukanlah untuk menandingi Marquez mengingat juga dia mempunyai pengalaman yang besar dengan motornya yakni berpengalaman selama tujuh tahun.

"Targetku saat ini adalah sebaliknya, aku harus mengejar Crutchlow karena itu mungkin lebih realistis dibandingkan menandingi Marquez. Selain itu, Honda juga memang mempunyai potensi yang besar dan aku harus mencoba untuk meningkatkan caraku dalam memasuki tikungan-tikungan," ucapnya.*

 

Baca pula : The Doctor Trauma Hadapi Motogp Spanyol

 

Related