Greysia Polii, Penggebuk Raket Kebanggaan Indonesia

Sabtu, 01 Juni 2019 23:18 Eris Kuswara Raket

Greysia Polii, Penggebuk Raket Kebanggaan Indonesia


Koropak.co.id - Greysia Polii lahir di Jakarta, 11 Agustus 1987, wanita cantik yang lebih akrab disapa Greys ini merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia. Menginjak usia yang ke 31 tahun, putri dari pasangan Willy Polii dan Evie Pakasi ini biasa berpasangan dengan Jo Novita di berbagai ajang bulutangkis.

Dalam perjalanan karirnya Greys mulai ikut di tim Piala Uber Indonesia sejak 2004 dan 2008. Diketahui pada pertengahan 2008, dia mulai berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari dikarenakan usia Jo Novita yang tidak muda lagi dan tidak bisa lagi untuk membangkitkan prestasi di sektor ganda putri bersama dengan Greysia Polii.

Pada awal 2009, prestasi Greysia Polii dengan Nitya masih belum muncul, terlebih lagi dengan hengkangnya Vita Marissa dari pelatnas, yang membuat pelatnas harus membutuhkan kekuatan di sektor ganda putri. Karena pada tahun itu juga sedang diselengarakan Sudirman Cup di Guangzhou, Cina.

 

 

Koropak.co.id - Greysia Polii, Pebulutangkis Ganda Putri Indonesia (1)

 

Baca : Kevin Sanjaya, Pebulutangkis Peringkat 1 Dunia

Pada saat mengikuti turnamen Singapura Terbuka, Greys berhasil menunjukkan banyak peningkatan dengan berhasil melaju ke babak Perempat final dan berhasil mengalahkan pemain bulu tangkis ganda putri Nomor 1 dunia Wong Pei Tty dan Chin Eei Hui dari Malaysia. Greys juga lolos ke final setelah berhasil mengalahkan ganda putri Nomor 9 dunia Lena Frier
Kristiansen dan Kamilla Rytter Juhl dari Denmark.

Namun sayangnya kejutan itu tidak berlanjut di Final karena Greys berhasil dikalahkan oleh pebulutangkis China yang sebelumnya pernah mengalahkan Greysia dan Nitya pada turnamen All England, yaitu Zhang Yawen dan Zhao Tingting. Pada Januari 2013 lalu, Greys dipasangkan dengan Anggia Shitta Awanda, Runner Up WJC 2011 di sektor Ganda Putri.

Pasangan Greys dan Anggia berhasil menembus Babak Kedua All England. Pada Mei 2013 lalu. Setelah itu, Greys kembali dipasangkan dengan mantan pasangannya yakni Nitya Krishinda Maheswari. Terbukti, pasangan ini tampil menggebrak dengan langsung menjadi juara di turnamen pertamanya, SGC Thailand Open GP Gold, menembus Perempatfinal Djarum Indonesia Open Superseries Premier dan Semifinal Singapore Open Superseries.*

 

Baca pula : Lebih Dekat dengan Pebulutangkis Indonesia, Marcus Gideon