Valentino Rossi Raih Hasil Memuaskan

Sabtu, 15 Juni 2019 14:43 Eris Kuswara Speed

Valentino Rossi Raih Hasil Memuaskan


Koropak.co.id - Dalam sesi latihan pertama di sirkuit Catalunya, Jumat (14/6/2019) Rider Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi berhasil menuntaskannya dengan finish di posisi ke-9. Dalam sesi latihan tersebut, dia berhasil mencatatatkan waktu terbaiknya, 1 menit 41,190 detik, berjarak 0,498 detik dari Marc Marquez sebagai pembalap tercepat.

Dikutip dari detik, Sabtu (15/6/2019) meskipun tidak terlalu mengesankan, namun hari pertama MotoGP 2019 Catalunya dinilai Rossi berjalan cukup apik. Bahkan dia juga bertekad untuk bisa menjaga momentum menuju kualifikasi.

Selain itu, Rider Monster Energy Yamaha itu berhasil memperbaiki catatan waktunya di sesi kedua menjadi 1 menit 40,520 detik yang berjarak 0,441 detik dari Fabio Quartararo di posisi pertama. Pada sesi kedua latihan tersebut, Rossi menempati posisi ke-7.

 

Koropak.co.id - Valentino Rossi Raih Hasil Cukup Memuaskan (2)

 

Baca : Optimisme Valentino Rossi di Luar Ekspetasi

Diketahui, hasil tersebut memang tidak terlalu impresif dengan seluruh tantangannya. Akan tetapi, hasil ini sudah lebih baik dibandingkan seri sebelumya di Mugello. Pada saat itu Rossi hanya mampu berada di posisi ke-12 dan ke-17 pada hari pertama, hingga pada akhirnya harus start dari grid 18 disaat balapan.

"Treknya mempunyai daya cengkeram yang jauh lebih rendah dan grip di sini selalu sangat rendah. Bahkan pada tahun lalu dengan aspal baru, kami mampu melaju dengan jauh lebih kencang, namun dalam semusim ini kami kehilangan banyak daya cengkeram lintasan," kata Rossi.

Ditambahkan Rossi, meskipun banyak kekurangan, dia sangat menyukai treknya. Bahkan, sesi latihan kali ini dianggapnya sebagai hari yang bagus dan positif untuk Yamaha. Karena dia sendiri merasa nyaman dengan motornya dan bisa menungganginya dengan cukup baik dan terbukti dia bisa bertahan di 10 besar pada pagi dan sore.

"Kami harus bisa melihat lagi dan hal pertama yang harus dilakukan adalah mencoba meningkat lagi pada sesi latihan berikutnya. Kami juga mempunyai banyak tugas, karena hal terpentingnya adalah tetap bisa berada di 10 besar untuk Q2," ucapnya.*

 

Baca : The Doctor Trauma Hadapi MotoGP Spanyol

 

Related