Lorenzo Terlibat Insiden Dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso

Selasa, 18 Juni 2019 20:21 Eris Kuswara Speed

Lorenzo Terlibat Insiden Dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso


Koropak.co.id - Pada lap kedua MotoGP seri Catalunya, rider tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales terjatuh dan hal tersebut membuatnya kesal. Karena saat balapan, dia terlihat mempunyai kecepatan dan mampu bersaing di posisi depan, namun sayangnya rider berkebangsaan Spanyol tersebut harus pensiun dini dari balapan akibat insiden tersebut.

Dikutip dari detik, Selasa (18/6/2019) Akan tetapi terlepas dari masalah yang ada di motor Monster Energy Yamaha MotoGP, tampaknya musim ini Maverick Vinales sedang dinaungi kemalangan. Terbukti dia tiga kali gagal finish dan ditabrak rider lain.

Pada MotoGP seri Catalunya, Vinales terjatuh dari motornya akibat kecelakaan yang dialami oleh rider tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo. Dalam insiden tersebut, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso turut terjungkal.

Vinales menganggap Lorenzo layak mendapatkan hukuman berat berupa start dari posisi paling belakang pada seri berikutnya di MotoGP Belanda. Akan tetapi keinginan itu tidak terealisasi dikarenakan Steward menganggap Lorenzo tidak melakukan kesalahan.

 

Koroapk.co.id - Lorenzo Terlibat Insiden Dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso

 

Baca : Maverick Vinales Gagal Teruskan Performa Terbaik

Selain itu, bagi Vinales ini merupakan kali ketiganya dia gagal finis pada MotoGP 2019. Karena pada dua kesempatan sebelumnya dia juga mengalami nasib yang serupa yakni ditabrak oleh rider lain.

Kejadian yang pertama terjadi pada MotoGP seri Argentina, pada lap terakhir saat itu, ekor Yamaha tunggangan Vinales dihantam dari belakang oleh Franco Morbidelli saat kedua rider tengah bertarung untuk posisi tujuh.

Pada MotoGP seri Prancis giliran Francesco Bagnaia yang membuatnya terjatuh saat tengah memasuki tikungan 12, Vinales ditabrak dari belakang oleh rider tim Pramac Racing itu.

Dengan tiga kali gagal finis dan baru sekali naik podium di Spanyol, membuat Vinales saat ini harus terlempar jauh dari persaingan menjadi juara dunia. Dengan mengoleksi 40 angka, dia berada di posisi 11 klasemen MotoGP dan terrtinggal jauh dari Marc Marquez yang mengoleksi 140 poin di puncak klasemen dan rekan setimnya Valentino Rossi dengan raihan 72 poin di posisi kelima.*

 

Baca pula : Maverick Vinales Keluhkan Performa Yamaha

 

Related