Ambisi Andrea Dovizioso Kejar Marc Marquez

Kamis, 20 Juni 2019 18:00 Eris Kuswara Speed

Ambisi Andrea Dovizioso Kejar Marc Marquez


Koropak.co.id - Hingga seri ke-tujuh MotoGP 2019, rider tim Repsol Honda, Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara pembalap dengan raihan 140 poin dan berjarak 37 poin dari pesaing terdekatnya, rider tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Pada seri MotoGP Catalunya, Marquez berhasil memanfaatkan insiden yang terjadi antara Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales guna mendongkrak posisinya hingga finish terdepan.

Namun, jarak poin Marquez yang cukup jauh tidak membuat Andrea Dovizioso menyerah begitu saja. Rider tim Ducati itu juga menolak untuk menyerah mengejar Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun 2019, karena dia menganggap masih banyak poin yang bisa didulangnya, terlebih lagi MotoGP 2019 masih menyisakan 12 seri balapan lagi.

 

Baca : Lorenzo Terlibat Insiden Dengan Vinales, Rossi, dan Dovizioso

 

"Seandainya saya berpikir seperti itu, maka saya tidak akan membalap lagi pada seri balapan berikutnya. Jadi, saya tidak ada sama sekali berpikir seperti karena semua hal bisa terjadi dalam balapan kami. Kami juga kuat dan kami sangat bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin untuk bisa dicapai," kata Dovizioso.

Diketahui, MotoGP 2019 akan memainkan seri ke-delapannya dalam seri MotoGP Belanda. Balapan di sirkuit Assen itu akan digelar pada 30 Juni 2019 mendatang.*

 

Baca : Performa Buruk Jorge Lorenzo Masih Berlanjut

 

Related